Menu

Carateker Bukan Alasan Tunda Musorkablub KONI Pessel

  Dibaca : 89 kali
Carateker Bukan Alasan Tunda Musorkablub KONI Pessel
Desakan dari ketua pengrus cabang olahraga (Cabor), Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pesisir Selatan meminta tim carateker di SK KONI Provinsi Sumbar bukan alasan menunda pelaksanaan Musorkablub KONI Kabupaten Pesisir Selatan.

PESSEL, METRO–Desakan dari ketua pe­ngrus cabang olahraga (Cabor), Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pesisir Selatan meminta tim carateker di SK KONI Provinsi Sumbar bukan alasan menunda pelaksa­naan Musorkablub KONI Kabupaten Pesisir Selatan. Lambanya tim carateker melaksanakan Musor­kab­lub KONI Pessel membuat gerah penggurus sejumlah cabang olahraga, di bahwa induk organisasi KONI Pes­­sel.

Di saat KONI kabu­pa­ten dan kota di Sumbar sibuk mempersiapkan at­let-atletnya menyonsong Porprov Tahun 2024 . Lain halnya dengan ke pengu­rusan KONI Pessel belum tersusun, masih sibuk de­ngan alasan klasik ang­garan Musor­kab­lub.

Ketua Per­sa­tu­an Bola Basket Indonesia (PER­BASI) Pessel M Adli ke­pada media me­ngatakan, ini ada­lah momen terbaik untuk melak­sa­na­kan restrukturisasi di tubuh KONI Pes­sel.  Maka, tim cara­teker telah di SK oleh KONI Provinsi Sumbar harus se­gera melakukan ko­or­dinasi dengan peng­gu­rus Cabor. “ Tidak ada alasan carateker untuk menunda  pelaksanaan Musorkablub KONI  Pessel, “ tegas M Adli.

Disampaikan, M Adli penundaan pelaksanaan Musorkablub bukan tidak ada dampak pada kema­juan pembinaan atlet – atlet. Apalagi  KONI adalah induk cabang – cabang olahraga. Bersama, de­ngan seluruh cabor yang ada, kita bahas bersama tim carateker untuk mem­persiapkan Musorkablub.  Tidak harus Musorkablub dilaksanakan dengan ang­garan besar, dengan ke­ser­dahaan anggaran yang a­da Musorkablub bisa di­gelar. Jadi, sekali lagi tidak menjadi alasan walaupun saat ini sedang pandemi Covid -19.

Hal sama diungkapkan Sekretaris ASKAB PSSI Pes­sel Dona S (Uncu), lam­ba­nya tim carateker me­lak­sanakan Musorkablub juga berdampak pada pem­­bi­naan atlet-atlet ada di se­tiap Cabor yang ada. Hal lain tidak akan adanya lagi ang­garan KONI Pessel untuk cabor – cabor.  “Be­tapa tidak, penggurus KO­NI saja belum terbentuk. Otomatis berdampak juga pada ang­garan KONI Pes­sel, “ ujar Uncu.

Selain itu, tim carateker telah dibentuk KONI Pro­vinsi Sumbar agar melak­sanakan tuga sesuai de­ngan kewenangan diatur, yaitu membentuk SC dan OC bersama dengan peng­gurus cabang olahraga. “ Kalau diundur sampai ba­tas waktu tidak diten­tu­kan, sampai kapan keje­lasan Musorkablub ini. Jadi tidak ada alasan untuk ditunda lagi pelaksanaan Musor­kablub KONI Pes­sel,” ha­rap Uncu.

Uncu berharap dengan nanti telah terbentuk KO­NI Pessel, agenda – agen­da lokal, pembinaan, pela­tihan bisa dilaksanakan dalam rangka memajukan prestasi olahraga di Kabu­paten Pesisir Selatan, khu­susnya KONI Pessel.

Pengcab Cabor Kem­po Pessel M Lukman me­nye­salkan, apa terjadi saat ini, tim Carataker tidak seha­rusnya menunda pe­lak­sanaan Musorkablub KO­NI Pessel. Jika, pe­laksanana Musorkablub KONI Pessel bagaimana juga nasib – nasib cabor di Pessel. “Ma­lu dengan Ca­bor – cabor KONI kabu­paten dan kota lainya di Sumbar,” kaat Uncu.

Dan tidak ada kepen­tingan siapun yang akan duduk sebagai Ketua KONI Pessel, yang jelas prestasi olah­raga di Pessel bangkit la­gi. Menjadi bagian dari ke­majuan olahraga di Ka­bu­paten Pessel, Mario Ro­sy,

Ketua Seksi Wartawan Olahraga Persatuan War­tawan Indonesia ( SIWO – PWI) Pessel Mario Rosy sangat mendukung siapa saja terpilih Ketua KONI Pessel. Yang pasti prestasi olahraga Pessel harus bang­kit.  “Kita berharap sekali tim Carateker telah dibentuk untuk segera ber­gerak membentuk SC, un­tuk laksanakan Mu­sor­kab­lub KONI Pessel,” tekuk Mario.

Keberadaan KONI Pes­sel adalah independen dan tidak ada keterkaitan de­ngan kepentingan politik apapun. Maka, Mario ber­harap, agar para pihak pemangku kepentingan dunia olahraga di Kabu­paten Pesisir Selatan du­duk semeja. Baik, itu tim carateker, Penggurus Ca­bor dan Atlit untuk bersa­ma merumuskan kebang­kitan olahraga di Kabu­paten Sejuta Pesona, Kabu­paten Pessel. (rio)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional