Close

Capaian Vaksinasi Tertinggi di Sumbar

Kadis Kominfo Kota Padangpanjang Ampera Salim.

Pencapaian angka vaksinasi di Kota Padangpanjang terus mengalami peningkatan. Hal tersebut diungkapkan Kadis Kominfo Kota Padangpanjang Ampera Salim. Pencapaian vaksinasi kota Pa­dang­panjang telah mencapai 103 persen. ” Angkat ini, tentunya atas kerja keras tim satgas yang melibatkan TNI, Polri serta instansi dan lembaga terlibat baik dari ormas yang ikut berkontribusi menggelar gerai vaksinasi,” sebut Ampera Sa­lim.

Ampera Salim, menjelaskan Berdasarkan hasil rekapitulasi yang dilakukan Pemerintah Kota Padangpanjang me­lalui Dinas Kesehatan Kota setempat ,sudah jauh di atas target minimal.

Sementara Kadis Ke­se­hatan Kota Padangpanjang Nuryanuwar, mengatakan pencapaian pertama target 70 persen. “Atas dukungan dan kerjasama semua pihak, program vaksinasi di Padangpanjang berjalan dengan baik. Tidak hanya itu,tingginya tingkat kesadaran masya­rakat untuk ikut vaksinasi juga mempengaruhi capaian vaksin,” sebut Nur­yanuwa.

Terpisah, Masri Edwar, salah seorang tokoh ma­syarakat Padangpanjang, keberhasilan program vak­sinasi tidak terlepas dari awak media sebagai corong informasi bagi masyarakat. Menyuguhkan informasi yang bermanfaat bagi program vaksinasi.

” Media informasi ikut berperan dalam mensukseskan program ini. Selain media, peran tokoh ma­syarakat, ormas juga telah berbuat di Kota Padangpanjang,” jelas Masri Edwar.

Masri Edwa juga pengurus Organisasi Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat, (Pokdar) Kota Padangpanjang. Sejauh ini Pokdar terus memberikan edukasi terkait pentingnya vaksinasi. “Kita juga melibatkan tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh muda untuk ambil peran mensukseskan vaksinasi,” sebut Masri Edwar. (rmd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top