Close

Capaian Vaksinasi Sangat Rendah di Kota Padang, PPKM Level 4 tak Kunjung Turun, Wako: Dalam Sepekan Vaksinasi Dikebut

RAPAT KOORDINASI— Wali Kota Padang Hendri Septa memimpin rapat koordinasi dengan sejumlah OPD dan instansi membahas percepatan vaksinasi di Kota Padang yang hingga kini capaiannya sangat rendah.

A.YANI, METRO–Pemerintah Kota Padang bertekad akan berusaha setotal mungkin mengejar capaian vaksinasi Covid-19 di Kota Padang yang masih relatif rendah atau masih di bawah target. Dengan kondisi tersebut, Kota Padang lagi dan lagi kembali diminta Pemerintah Pusat memperpanjang pene­rapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4.

Hampir dua bulan Ko­ta Padang memberla­ku­kan­­nya dan baru-baru ini res­­mi diperpanjang sam­pai 4 Oktober mendatang. Hal itu disampaikan Wali Ko­ta Padang Hendri Sep­ta usai menggelar ra­pat pem­­ba­hasan terkait pem­­­ber­­la­kuan PPKM Le­v­el 4 yang kem­bali diper­panjang bagi Kota Padang di kediaman resminya, Se­lasa (21/9).

“Kita berharap dan opti­mis, dalam sepekan ke de­pan insya Allah dengan se­gala ya upaya bisa menge­jar capaian vaksinasi, minimal 52 ribu warga lagi,” ka­tanya.

Saat ini baru 255 ribu atau 35 persen warga Kota Pa­dang yang sudah divak­sin dari target 726 ribu orang. Kalau 52 ribu ini terca­pai dalam sepekan ke de­pan ditambah dengan 18 ribu lagi maka vaksinasi di Kota Padang akan men­capai 40 persen lebih. Se­hingga dengan itu level PPKM kita diyakini bisa turun dari level 4 menuju level 3.

Selain itu kata wako lagi, untuk mengejar capaian vaksinasi pihaknya telah melakukan upaya baik so­sia­lisasi, edukasi dan men­jadikan syarat bisa belajar tatap muka dengan para peserta didik khususnya tingkat SMP sederajat se­mua­nya melakukan vak­sinasi.

“Alhamdulillah, murid SMP sederajat di Kota Pa­dang sudah mulai mela­kukan vaksinasi Covid-19. Vaksinasi ini dilakukan un­tuk anak be­rusia 12 hingga 17 tahun. Se­moga ini terus berlanjut dan berjalan se­suai hara­pan. Kita juga akan kejar vaksinasi lansia beker­ja­sama dengan TP PKK Kota Padang mulai dari tingkat kelurahan, ke­ca­matan sam­­pai kota, dan majelis tak­­lim-taklim,” ha­rap­nya.

“Untuk upaya ini kita tentu berharap betul du­kungan semua unsur. Be­gitu juga peran ninik ma­mak, bundo kanduang dan para orang tua yang begitu be­sar dalam mengajak ma­­syarakat mensuk­ses­kan program vaksinasi ini. Sebagaimana vaksinasi ber­tujuan untuk mem­ba­ngun kekebalan tubuh da­lam mengurangi atau me­lindungi terpaparnya kita dari Covid-19,” pung­kas­nya. (rel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top