Close

Capaian Vaksinasi Rendah di Ka­bu­paten Tanah Da­tar

dr. Yesrita Zendrianis Kepala Dinas Kesehatan.

TANAHDATAR, METRO–Guna tindaklanjuti instruksi Gubernur Sumbar tentang per­cepatan vaksinasi Covid-19, Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian laksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) bersama OPD ter­kait dan Camat se Ta­nah Datar, Selasa (5/10) di aula ekse­kutif di Pagaruyung.

Di kesempatan itu Kepala Dinas Ke­se­hatan dr. Yes­rita Zendrianis me­nyam­­paikan, kondisi sampai 30 September 2021 capaian vak­sinasi tingkat Ka­bu­paten Tanah Da­tar berada pada ang­ka 17,9% dari target sasaran 306.326 orang. Di­mana capaian dosis I atau vaksin I sebanyak 54.931 orang dan dosis II atau vaksin II baru 27.204 orang.

Dari angka capaian itu, tam­bah Yesrita, masih semua sa­saran memiliki persentase yang jauh dari sasaran, kecuali Nakes yang sudah ada pada 114,41%. “Oleh karena itu, tentunya di­harapkan di kesempatan ini diharapkan dukungan semua pihak, dan rumusan bersama terhadap langkah yang harus dilakukan untuk bisa mencapai sasaran vaksinasi yang diinginkan,” ujarnya.

Untuk kesiapan petugas dan jumlah vaksin, kata Yesrita, Dinas Kesehatan siap berkoordinasi dan membantu pe­lak­sanaan vak­si­nasi.  “Saat ini ter­sedia 12.000 vaksin yang siap untuk di­gunakan untuk mem­bantu pen­ca­paian vaksinasi di Tanah Datar,” ujar­nya.

Sementara itu Wabup Richi Aprian dalam arahannya menyam­pai­kan dan menghimbau seluruh in­stansi terkait bekerja sama dan saling koordinasi menin­dak­lanjuti instruksi Gubernur dalam percepatan vaksinasi Covid-19. ”Melihat pencapaian per­sen­tase vaksinasi, tentunya ini mem­butuhkan kerja keras kita semua untuk mencapai target yang telah diinginkan,” kata Richi.  (ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top