Menu

Capaian Vaksinasi Kota Solok Cukup Tinggi di Sumbar

  Dibaca : 118 kali
Capaian Vaksinasi Kota Solok Cukup Tinggi di Sumbar
JAMU—Wali Kota Solok Zul Elfian dengan Pangdam Bukit Barisan Mayjen TNI Hassanudin berdialog saat menjamu orang nomor satu di jajaran Kodam BB tersebut.

SOLOK, METRO–Salah satu agenda kedatangan Pangdam (Pangdam) Bukit Barisan Mayjen TNI Hassanudin di Kota Solok, meninjau lokasi vaksin di Lapangan Merdeka Kota Solok dan lokasi Isolasi Terpusat Kota Solok di RSUD Banda Panduang. Terkait kunjungan pejabat militer tersebut, Zul Elfian menilai kehadiran Pangdam akan menambah semangat Pemko Solok dalam pe­nanganan Covid-19.

Saat ini, Kota Solok terus meng­galakkan 5M (memakai masker, men­cuci tangan pakai sabun dan air me­ngalir, menjaga jarak, menjauhi keru­munan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi) dan 3T (Testing, Tracing dan Treatment).

“Testing terus ditingkatkan agar ketahuan apabila ada masyarakat Kota Solok yang terpapar Covid-19. Bila ada masyarakat positif Covid-19, Kami juga telah menyediakan lokasi Isolasi Ter­padu (Isoter) di RS Banda Panduang,” sebut Wako Zul Elfian, Jumat (13/8).

Menurut Zul Elfian, untuk vaksinasi Covid-19 dalam Provinsi Sumatera Barat, capaian vaksinasi di Kota Solok merupakan tertinggi kedua di bawah Kota Padangpanjang.

Namun lanjutnya, dalam meng­hadapi pandemi Covid-19 ini harus dimulai dari kesadaran diri masing-masing agar disiplin menjalankan protokol kesehatan, terutama sekali memakai masker jika pergi keluar rumah. “Kita semua harus peduli dengan pandemi ini, agar bisa menjaga diri kita, keluarga kita, lingkungan, kelompok dan seluruh masyarakat,” jelas Zul Elfian. Pada kesempatan itu, Zul Elfian berkenan menyerahkan plakat dan Songket kepada Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin. (vko)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional