Close

Capaian Vaksinasi baru Capai 49,01di Kabupaten Padang Pariaman

Wakil Bupati Padangpariaman Rahmang.

PDG.PARIAMAN, METRO–Realisasi vaksinasi dosis pertama di Kabupaten Padang Pariaman, kemarin tercatat  mencapai lebih dari 167.000 orang atau baru 49,01 persen dari target sasaran yang ditetapkan.

”Vaksinasi di Padang Pariaman memang masih rendah, peringkat dua terakhir di Sumbar, tapi kami tidak akan patah arang untuk sosialisasi dan melaksanakan vaksinasi,” kata Wakil Bupati Padang Pariaman Rahmang saat Gebyar Vaksin di Nagari Kuranji Hilir, Kecamatan Sungai Limau, kemarin.

Dikatakan, saat ini pihaknya terus menjalin kerja sama dengan berbagai pihak mulai dari TNI, Polri, BUMD, pemerintah nagari dan korong, serta tokoh agama dan adat agar realisasi vaksinasi di Padang Pariaman dapat terus meningkat.

Ia menyampaikan pihak-pihak tersebut ikut menyosialisasikan kepada warga sehingga warga memahami pentingnya vaksinasi COVID-19 untuk melawan virus yang sekarang masih mewabah.

”Ninik mamak dan alim ulama memiliki masyarakat sendiri, tentu petuah-petuah mereka didengarkan,” katanya.

Ia menyampaikan sejauh ini pihaknya belum menerapkan kebijakan untuk aparatur sipil negara (ASN) agar membawa peserta vaksin guna mendongkrak capaian vaksinasi di Padang Pariaman karena melihat antusias warga untuk divaksin masih tinggi. ”Selama masyarakat masih mau diajak dan termotivasi maka beban untuk ASN itu belum kami lakukan,” ujarnya. (efa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top