Close

Capai Target Vaksinasi di Sumbar, Albert: Perlu Kerja Sama Seluruh Elemen

Albert Hendra Lukman Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Padang

PADANG, METRO–Di hari ulang tahun Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjua­ngan) yang ke-49, Senin,10 Januari 2022, Ketua DPR RI Puan Maharani, mengimbau para anggota legislatif dari PDI Perjuangan yang duduk di berbagai jenjang Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) baik pusat, provinsi, juga kabupaten-kota untuk memaksimalkan pelaksa­naan fungsi dewan yang meliputi fungsi legislasi, anggaran, dan pengawa­san sepenuhnya untuk ke­sejahteraan rakyat. Terutama dalam kondisi pandemi seperti 21 bulan terakhir ini.

Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat, Albert Hendra Lukman selaku Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Padang menyampaikan,  apa yang disampaikan Puan Maharani selaku ketua DPR RI sangat setuju dalam menekan penyeberan Covid-19. Apalagi anggota legislatif itu bagian dari pemerintah.

“Ya, yang namanya da­lam rangka menghadapi Pandemi Covid-19 ini tentunya diharapkan peran sertanya seluruh pemang­ku – pemangku kepentingan atau kebijakan dan seluruh elemen yang ada di negara ini untuk bersama – sama bergoyang -royong,” sebut Albert Senin ( 10/01).

Selaku anggota dewan, khususnya PDI Perjuangan memang harus turun kebawah membantu peme­rintah meyakinkan masya­rakat bahwa COVID-19 itu benar – benar ada dan pencegahannya harus melakukan vaksinasi.

“Kita berikan apresiasi kepada TNI dan Poldi  di Sumatera Barat dalam men­jalankan program vaksinasi ini. Kalau tidak ada pihak TNI dan Polri, tidak tahu lah bagaimana Suma­t­era Barat jadinya dalam pencapaian target vaksinasi,” ungkap Albert.

Albert juga menyebut, keseriusan TNI dan Polri sangat terlihat di lapangan. Baik dari Provinsi hingga kabupaten daerah mereka malaksankan razia vaksinasi rutin. Pada hal seperti ketahui, di Sumbar ini lebih banyak ASN dari pada TNI dan Polri.

Kembali kepada legislatif, lanjut Albert, pihak­nya menegaskan setiap ang­gota dewan dari PDI Perjuangan harus bisa me­ngimbau, mengajak konstituennya untuk membantu pemerintah dalam hal menghadapi Pandemi Co­vid-19, melalui program vaksinasi agar terciptanya heart imunity di tengah- tengah masyarakat.

 “Selama ini saya juga selalu mendorong masya­rakat dengan memfasilitasi tempat – tempat untuk pelaksanaan kegiatanvak­sin ini. Untuk diketahui, dalam memfasilitasi tempat -tempat kegiatan vaksinasi ini, kita selalu menggunakan lembaga netral dengan tidak terlalu menonjolkan bahwasanya kegiatan itu merupakan dari PDI Perjuangan sendiri,” jelasnya.

Disamping itu dalam rangka HUT PDI Perjuangan ke-49  di 2022 ini dari DPD PDI Perjuangan Su­matera juga melaksanakan bakti sosial yakni membagikan paket sembako sebanyak 4000 paket, ke­rena hampir seluruh sektor perekonomian ikut terdampak akibat Covid19. (hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top