Close

Capai Target 95 Persen, OPD Kota Pariaman Galakkan Program BIAN ke Sekolah

IMUNISAI ANAK— Wako Pariaman H Genius Umar saat melakukan pemantauan pelaksanaan BIAN di beberapa sekolah.

PARIAMAN, METRO–Wali Kota Pariaman H Genius Umar menyatakan saat ini Pemerintah Kota Pariaman sedang gencar menggalakan Bulan Imunisasi Anak Nasional atau BIAN di sekolah-sekolah dalam daerahnya.  “Kita melakukan hal demikian agar mencapai target Herd Immunity 95 persen,” kata Walikota Pariaman, Genius Umar saat memantau langsung imunisasi BIAN di SDN 05 Kelurahan Kampung Jawa I, Kecamatan Pariaman Tengah, kema­rin.

“Perkembangan BIAN di Kota Pariaman sendiri saat ini masih sekitar 34 persen dan Kota Pariaman di urutan keempat terbawah di kabupaten dan kota di Sumatera Barat,” ujar Genius.

“Kita optimis selama dua minggu ini target 95 persen harus bisa tercapai sehingga tercapai Herd Immunity bagi anak-anak, supaya anak-anak kita sehat dan tangguh,” tukas­nya.

Sasaran Imunisasi BI­AN ini diberikan kepada anak usia 9 bulan s/d 15 tahun dengan target sebanyak 26 ribu anak. Program BIAN dicanangkan oleh Kemenkes RI untuk mengejar cakupan imunisasi rutin yang menurun signifikan akibat pandemi Covid-19. BIAN sendiri a­dalah pemberian imunisasi tambahan Campak-Ru­bela serta melengkapi dosis Imunisasi Polio dan DPT-HB-Hib yang terlewat.

Wako menghimbau semua pihak terutama dinas kesehatan dan dinas pendidikan secara bersama untuk menggalakan BIAN di semua sekolah. “Kita berharap agar semua sta­keholder dan masyarakat terutama orangtua murid dapat mendukung pelaksanaan imunisasi BIAN ini, jangan takut karena imunisasi ini aman untuk a­nak,” tegasnya meng­­akhi­ri. (efa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top