Close

Capai SPM 100%, Wagub Sumbar Apresiasi Pemerintah Kabupaten Agam

RAPAT KOODINASI— Wagub Sumbar Audy Joinaldy saat Rapat Koordinasi (Rakor) Pemerintah Provinsi dengan Pemerintah Kabupaten/Kota se-Provinsi Sumatera Barat yang digelar di Ballroom Kantor Wali Kota Payakumbuh, Kamis (8/9).

AGAM, METRO–Wakil Gubernur Sumatera Barat (Wagub Sumbar) Audy Joinaldy apresiasi Pemerintah Kabupaten Agam atas tinggi­nya persentase capaian Stan­dar Pelayanan Minimal (SPM) di Seluruh Bidang pada tahun 2022.

Hal ini disampaikanya pada saat Rapat Koordinasi (Rakor) Pemerintah Provinsi dengan Pemerintah Kabupaten/Kota se-Provinsi Sumatera Barat yang digelar di Ballroom Kantor Wali Kota Payakumbuh, Kamis (8/9).

Dikatakan, dari 19 Kabu­paten/Kota di Sumbar, hanya beberapa daerah yang SPMnya mencapai 100 persen, dian­taranya yaitu, Kabupaten Agam, Kota Padang, Kabupaten Tanah Datar, Kabupaten Pasaman, dan Kota Padang.

“Sedangkan Kabupaten/Kota yang lainnya, di setiap bidangnya, belum ada SPMnya yang men­capai 100 persen,” ujarnya.

Dijelaskan, untuk Kabupaten Agam, dari enam bidang, 2 dian­taranya mencapai 100 persen, yaitu pada bidang sosial dan bidang permukiman dan peru­mahan rakyat.

“Sedangkan 4 bidang lainnya diatas 50 persen, yaitu bidang pendidikan 55 persen, bidang kesehatan 50 persen, bidang PU 76 persen, dan bidang tranti­bumlinmas 95 persen,” ujarnya.

Ia berharap, Kabupaten/Kota yang belum mencapai 100 persen, agar dapat melakukan beberapa terobosan, sehingga capaian SPMnya di semua bi­dang bisa meningkat.

Menurutmu, pada kegiatan Rakor inilah kesempatan untuk dapat meningkatkan koordinasi, sehingga menghasilkan rumu­san-rumusan kebijakan yang menjadi solusi dan langkah strategis bagi peningkatan kua­litas penyelenggaraan Pemerin­tahan Daerah. (pry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top