Close

Capai Kesejahteraan dan Penyetaraan Kehidupan Masyarakat, DPPKB Kabupaten Padang Pariaman Gelar Sergap Kakap ke VII

FOTO BERSAMA— Wakil Bupati Padang Pariaman Rahmang didampingi Yusnelly Erza Rahmang bersama Kepala DPPKB Dr Aspinuddin beserta jajaran foto bersama.

PDG. PARIAMAN, METRO–Dinas Pengendalian Pen­duduk dan Keluarga Berncana (DPPKB) Kabupaten Padang Pariaman melaksanakan kegiatan Sergap Kakab ke-VII di Kampung KB Guguak Bencana, Korong Padang Lapai Nagari Guguak Kecamatan 2×11 Kayu Tanam Kabupa­ten Padang Pariaman, Kamis (30/9).

 Wakil Bupati Padang Pariaman Rahmang me­nyampaikan, program sergap kakab yang merupakan singkatan dari serentak menggarap kampung keluarga berkualitas bertujuan guna menciptakan Keluarga Berkualitas (KB) serta mencapai kesejah­tera­an dan penyetaraan kehidupan masyarakat di daerah yang masih tertinggal yang membutuhkan kontribusi lebih khususnya dari pemerintah daerah.

    Dalam perencaan ke­­giatan sergap kakap kali ini, Pemda Padang Pariaman bekerja sama dengan BPJS Kesehatan, BAZNAS Padang Pariaman dan Beberap Intansi Vertikal Serta OPD terkait.

    Ia menyampaikan kepada seluruh pihak yang terlibat agar dapat melaksanakan program sergap kakap dengan rasa penuh tanggung jawab. Ia berharap dengan program sergap kakap ini ma­sya­rakat benar-benar merasakan manfaat dari kegiatan tersebut

    “Mari bersama kita menggiatkan Kegiatan KB ini, dengan adanya program ini nantinya posisi, harkat dan keinginan ma­syarakat didaerah tersebut dapat tercapai seperti pendidikan, pertanian, ke­aga­maan, sinitasi dan bedah rumah.

   Program yang dinahkodai oleh DPPKB ini memang dirasakan oleh ma­syarakat. Pasalnya, tidak hanya OPD yang bersang­kutan saja, melainkan selurut OPD juga ikut dalam program ini. “Dalam ke­giatan tersebut juga ada beberapa bantuan dian­taranya bibit ikan, bibit tana­man dan bantuan rumah tidak layak huni dari Baznas Padang Pariaman,” ujarnya.

    Sementara itu, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Padang Pariaman Dr Aspinuddin mengatakan pe­laksanaan Program KB sa­ngat berpengaruh dengan kesehatan dan kesejah­tera­an masyarakat dalam daerahnya.

    “Guna peningkatan Kesehatan dan kesejahteraan masyarakat, kita me­laksanakan program Sergap Kakab dengan memi­lih daerah tertinggal yang benar-benar membutuhkan kontribusi lebih,” kata dia.

    Ia menyampaikan, jika permasalahan dalam korong yang dipilih sebagai Kampung KB terselesaikan, maka akan dipilih korong lainnya jika semuanya itu sudah terselesaikan. Arti­nya, program itu baru di­nya­takan tuntas setelah seluruh permasalahan yang terdata di sana terselesaikan. (ozi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top