Menu

Camat Payakumbuh Timur, Lahirkan Gerakan Sedekah Sarapan

  Dibaca : 40 kali
Camat Payakumbuh Timur, Lahirkan Gerakan Sedekah Sarapan
SOSIALISASIKAN—Camat Payakumbuh Timur, Kota Payakumbuh, Irwan Suwandi, sosialiasasikan sedakah serapan pagi.

POLIKO, METRO–Camat Kecamatan Paya­kumbuh Timur, Kota Paya­kumbuh, Irwan Suwandi, kem­bali menghadirkan sebuah program baru untuk membantu warga kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan untuk sarapan pagi.

Program Sedekah Sarapan (SeSar) yang diinisiasi oleh Camat Payakumbuh Timur tersebut bekerjasama dengan warung sarapan Anik yang berlokasi di depan kantor Sam­sat Kelurahan Tiakar.

“Kegiatan ini kita mulai hari ini, tidak tertutup kemungkinan akan ada disetiap kelurahan. Untuk saat ini kita jadikan kedai sarapan Anik ini sebagai pilot projeknya,” kata Camat Paya­kumbuh Timur Irwan Suwandi kepada media di warung Anik, Senin (7/6).

“Tadi, mantan Kadis Kepen­dudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Lima Puluh Kota, bpk. Azfrizal juga turut ber­donasi dalam gerakan SeSar tadi pagi. Mudah-mudahan kedepan banyak hamba-ham­ba Alloh yang akan berbagi dalam program SeSar ini,” harap mantan Kabid Humas Pemko Payakumbuh yang ino­vatif ini kepada awak media

Irwan menjelaskan, bagi masyarakat yang ingin ber­donasi SeSar caranya gam­pang, cukup dengan sarapan di warung Anik makan satu porsi dan membayar untuk dua por­si, dimana yang satu porsinya lagi untuk warga miskin yang hendak sarapan disana.

“Iya, tergantung kesediaan donasi. Setiap yang berdonasi ditempel kertas warna didin­ding dan warga miskin tinggal mengambil kertas itu untuk menukarkan dengan sarapan yang tertulis di kertas ter­sebut,” terangnya.

“Semakin banyak yang ber­donasi tentu jumlah porsinya akan semakin banyak pula,” tukuknya.

Lebih lanjut Irwan me­nyebut untuk program paYA­kumbuh TIMur Berbagi pa­kaiAn LAyak paKaI (YATIM BALAKI) masih tetap berjalan, kalau ada yang ingin donasi pakaian layak pakai bisa lang­sung ke kantor camat.

“Silahkan diantarken ke kantor Camat Payakumbuh Timur, atau menghubungi hot­line kami di WA 085278209141. Untuk wilayah Kota paya­kum­buh, kami siap untuk menjem­put ke alamat donatur,” Pung­kas Irwan. (uus)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional