Close

Camat Payakumbuh Selatan Optimis, Akhir Oktober Herd Immunity Terwujud

ANTREAN DIVAKSIN—Terlihat antrean warga untuk divaksin di Payakumbuh Selatan. Saat ini Pemko tengah mengebut pencapaian vaksinasi.

POLIKO, METRO–Camat Payakumbuh Selatan Agus Rubiono apre­siasi vaksinasi yang dilaksanakan oleh pengurus RT.03/RW.02 Perumahan Griya Ta­lago Permata Kelurahan Sawah Pa­dang Aur Kuning, Sabtu (16/10). Proses vaksinasi tersebut diva­silitasi oleh vaksinator dari Pus­kes­mas Parit Rantang dan untuk jaringan internet dibantu oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Payakumbuh.

Camat Payakumbuh Selatan mengatakan ke­giatan ini meru­pakan proses percepatan vaksinasi di Kota Payakumbuh sesuai dengan arahan Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi untuk mempercepat vak­sinasi.

“Untuk Payakumbuh Selatan ada beberapa titik pelaksanaan vaksinasi hari ini, seperti di Peru­mahan Griya Talago Permata, Pe­rumahan Kubang Gajah dan di Kantor Sekretariat Partai Golkar Kelurahan Sawah Padang Aua Kuniang,” kata Camat Payakumbuh Selatan A­gus Rubiono kepada media.

Melihat semangat dan antusias dari masyarakat Payakumbuh Sela­tan, A­gus optimis akhir Oktober ini semua masyarakat Payakumbuh Selatan su­dah selesai divaksin, dan herd immunity itu segera terbentuk.

”Harapannya dengan semangat warga kita ini stok vaksin cukup untuk melayani kebutuhan ma­syarakat,” ucapnya.

”Tak lupa, terimakasih kepada pengurus RT.03/RW.02 yang telah memfasilitasi warganya untuk divaksin dan menjalankan semua program pemerintah untuk per­cepatan vaksinasi ini,” tukuknya.

Sementara itu Ketua RT.03/RW.02 Hendri Saputra mengu­capkan terima­kasih atas dukungan yang telah diberikan Pemko Paya­kumbuh untuk kelancaran vaksinasi diwilayah tempat tinggalnya.

”Masyarakat kita disini sangat antusias sekali, dan yang divaksin hari ini merupakan warga kita yang belum divaksin. Karena sebagian besar warga disini sudah divaksin, su­dah lebih dari 80 persen,” kata­nya.

”Hari ini ada 48 orang warga kita yang divaksin dengan rincian vaksin dosis 1 35 orang dan 13 o­rang vaksin dosis 2,” tambahnya. Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Sekre­taris Lurah Sawah Padang Aua Kuniang, Babinsa dan Bha­bin­kan­tibmas. (uus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top