Close

Camat Payakumbuh Barat Gerakkan Masyarakat Pasang Bendera Merah Putih

Ul Fakhri Camat Payakumbuh Barat

SUKARNOHATTA, METRO–Memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Indonesia ke-77 pada 17 Agustus 2022 beberapa hari mendatang, Camat Payakumbuh Barat, Kota Payakumbuh, Ul Fakhri, menghimbau seluruh masyarakatnya untuk memasang Ben­dera Merah Putih di halaman rumah masing-ma­sing mulai tanggal 1 Agustus 2022 sampai akhir bulan ini.

“Dalam apel pagi, kita sudah instruksikan kepada Lurah untuk mengge­rakkan masyarakat di tem­patnya masing-masing untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-77 dengan memasang bendera merah putih di halaman rumah masing-ma­sing,” demikian disampaikan Çamat Payakumbuh Barat, Kota Payakumbuh, Selasa (2/8) kepada wartawan.

Ul Fakhri yang juga mantan Kabag Kesra Sek­dako Payakumbuh itu juga menyampaikan kepada masyarakat untuk menaikan bendera Merah Putih saat pagi hari dan menurunkan Bendera Merah Putih pada saat sore hari. Hal ini sesuai dengan aturan yang ada. Dengan harapan Bendera Merah Putih terjaga dan terawat dengan baik.

“Jangan sampai nanti dinaikan pada 1 Agustus kemudian diturunkan pa­da saat akhir bulan Agus, ini salah. Yang benar itu pagi dinaikan dan sore diturunkan. Sehingga Bendera Merah Putih benar benar terawat dan terjaga dengan baik,” sebut Ul Fakhri memberikan edu­kasi terkait menaikan dan menurunkan bendera Me­rah Putih.

Selama ini masih ba­nyak masyarakat yang memasang Bendera Merah Putih kemudian diturunkan saat akhir bulan atau setelah selesai tanggal 17 Agustus 2022. “De­ngan menjaga Bendera Merah Putih bentuk kecintaan kita kepada bangsa dan negara kita. Ini perlu kita rawat dan pupuk kem­bali. Terutama kita tanamkan kepada generasi mu­da kita,” sebutnya.

Selain memasang Ben­­dera Merah Putih, diwi­layah Kecamatan Payakumbuh Barat, seperti pada tahun sebelum terjadi covid-19, banyak ke­giatan-kegiatan positif yang dilakukan masyar­a­kat dalam rangka meme­riahkan hari kemerdekaan RI. Dan tahun 2022 ini di­yakini masyarakat Payakumbuh juga bakal meng­gelar berbagai ke­giatan.

Diantaranya, panjat pinang, tarik tambang, pacu karung dan kegiatan hiburan lainnya. Selain menumbuhkan rasa nasionalisme, berbagai ke­giatan itu juga dapat me­ningkatkan rasa kebersamaan, persatuan dan kesatuan di ma­sya­rakat ma­sing-masing. (uus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top