Menu

Camat Pariaman Te­ngah Raih Penghargaan Kapolri

  Dibaca : 55 kali
Camat Pariaman Te­ngah Raih Penghargaan Kapolri
TERIMA—Camat saat terima penghargaan dari kapolri diserahkan kapolda Sumbar.

PARIAMAN, METRO–Camat Pariaman Te­ngah, Kota Pariaman, Ferri Ferdian, kemarin, terima penghagaan dari Kapolri. Penghargaan tersebut di­se­rahkan Kapolda Suma­tera Ba­rat  Irjen Pol Toni Harmanto kepada yang ber­sang­kutan .

Penghargaan tersebut ka­rena sukses Pember­lakuan Pembatasan Ke­giatan Masya­rakat ( PPKM) Mikro, Camat Pariaman Tengah, Kota Pa­riaman, Ferri Ferdian.

Penghargaan ini ada­lah apresiasi dari Ke­polisian RI terhadap Ca­mat Pariaman Tengah, Kota Pariaman Fer­ri Fer­dian Bagindo Putra, yang dinilai sukses melak­sa­nakan PPKM Mikro, da­lam rangka mencegah pe­nyebaran Co­vid-19 di dae­rahnya.

“Alhamdulillah, Keca­ma­tan Pariaman Tengah dapat menjadi yang terbaik dalam penerapan PPKM Mikro, hal ini tentu tidak terlepas dari kebersamaan Forko­pinca de­ngan Kepala Desa dan Lurah, yang sa­ling bersinergi dalam pe­nyampaian informasi dan juga penyamaan persepsi, dalam mengambil kepu­tusan agar wilayah kami, Keca­matan Pariaman Te­ngah ini, dapat menekan angka penye­baran Covid-19 yang menjadi pandemi saat ini,” ujar Ferri Ferdian, kemarin.

Katanya, penghargaan yang ditandatangani lang­sung oleh Kepala Kepoli­sian Re­publik Indonesia (Kapolri), Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo de­ngan Nomor Kep/991/VI/2021 tertanggal 7 Juni 2021 ini, menjelaskan bahwa Camat Pariaman Tengah, Ferri Ferdian, berhak atas penghargaan kepada Pe­rang­kat Posko PPKM yang me­miliki kategori sangat baik dengan indikator efek­tifitas, tracking, dan keter­sediaan Posko dalam rang­ka penang­gulangan Covid-19 di dae­rahnya.

Katanya,  penghargaan ini, menjadi pelecut se­mangat bagi dirinya pri­badi dan K­e­camatan Paria­man Tengah pada umum­nya, yang telah sukses meraih predikat ter­baik di Sumatera Barat pada peni­laian PPKM Mikro di wi­layah kerjanya.

“Kita juga mempunyai Kampung Tangguh Nusan­tara (KTN) yang dilengkapi dengan fasilitas seperti pos check point, untuk pemerik­saan warga yang masuk dan keluar, penyediaan ruang isolasi bagi warga positif Covid-19 mau­pun warga dari luar daerah, serta me­nyediakan kebu­tuhan pa­ngan untuk warga yang positif Covid-19,” ujarnya.

“Bersama dengan Pol­res Pariaman, Kecamatan Paria­man Tengah selalu berkoor­dinasi dan be­si­nergi untuk menekan ang­ka penyebaran Covid-19 di masyarakat, de­ngan kerja­sama yang terjalin baik selama ini, kita selalu me­ngecek data masyarakat, baik kepada pendatang dan warga yang  positif Covid-19, dan kesuksesan kerja­sama ini, kami mendapat penghargaan dari Ka­pol­ri,” tukasnya lebih lanjut.

Ferri Ferdian juga me­ngung­kapkan bahwa pihak­nya terus berkomitmen untuk te­rus memper­tahan­kan apa yang sudah dija­lankan selama ini, se­hing­ga Kecamatan Pa­riaman Tengah ini, akan men­jadi role model bagi Keca­matan lainya dalam menja­lankan PPKM Mikro yang ada di Kota Pariaman, ulasnya mengakhiri. (efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional