Close

Camat Kukuhkan Pengurus TP-PKK Baso, Ada yang Kurang Jika PKK Tak Jalan

DILANTIK— Camat Baso Fauzi melantik kabinet pengurus TP-PKK Baso dan mengharapkan pengurus jangan sampai tak jalan.

AGAM, METRO–Plt Camat Baso Kabupaten Agam, Fauzi me­ngukuhkan pengurus TP-PKK Kecamatan Baso p­e­rio­de 2021-2026, di aula kantor camat itu, Selasa (21/9). Pengukuhan ini dihadiri Ketua TP-PKK Kabupaten Agam, Ny Yennita Andri Warman dan Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Agam, Ny Titik Irwan Fikri.

Pengurus TP-PKK yang dikukuhkan ini sebanyak 38 orang, yang diketuai Ny. Tuti Fauzi. Plt Camat Baso Fauzi mengatakan, biasanya pengukuhan ketua TP-PKK ini melekat pada pe­lantikan camat definitif, karena kini Baso dijabat Plt maka pihaknya berinisiasi membentuk kepengurusan yang baru agar kegiatan PKK tetap berjalan. “Jika nanti camat definitif dilantik, hanya tinggal mengganti ketuanya, sedangkan kepengurusannya sudah terbentuk,” ujar Fauzi.

Dikatakan, pengukuhan ini dilakukan, mengingat habisnya masa jabatan pengurus lama, tapi pemerintahan Kecamatan Baso merasa ada yang kurang jika PKK tidak jalan, sehingga dibentuk kepe­ngurusan baru.

Dengan begitu, ia harap pengurus baru untuk me­nyusun agenda rutin, dan pihaknya siap memfasilitasi seluruh kegiatan yang dijakankan organisasi itu. “Setelah dikukuhkannya kepengurusan baru ini, kedepan kita minta untuk meningkatkan koordinasi baik dengan PKK nagari maupun kabupaten,” ujar Fauzi.

Diharapkan, dengan pengukuhan ini akan jadi motivasi dalam membawa PKK Baso lebih baik, karena PKK Baso, pernah menjadi yang terbaik di provinsi bahkan ditingkat nasio­nal.

“Apa yang telah diraih itu tentu jadi landasan da­sar bagi kita untuk kembali meraih prestasi tersebut di bawah bimbingan PKK ka­bupaten,” tuturnya.

Ia berkomitmen, setelah perubahan anggaran tahun ini akan bentuk rua­ng­an khusus di kantor Camat Baso, supaya standar sekretariat PKK Baso da­pat terpenuhi.

“Selamat pada pengurus TP-PKK Baso untuk periode 2021-2026 yang baru saja dikukuhkan, semoga ke depan jadi lebih baik dan dapat berikan kontribusi besar pada masyarakat,” ucap Fauzi..

Sementara itu, Ketua TP-PKK Agam, Ny Yennita Andri Warman mengatakan, tugas yang dipikul selaku pengurus dan kader PKK adalah mewujudkan keluarga bahagia sejah­tera lahir dan batin.

“Harapan ini tentu dapat diwujudkan jika kita melakukannya dengan tulus, ikhlas dan kerja keras serta adanya rasa kebersamaan yang diiringi deng­an sikap kepedulian tinggi terhadap tugas yang diamanahkan,” sebut Fauzi.. (pry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top