Menu

Camat Jangan Banyak di Kantor, Tapi Harus Sering Turun ke Lapangan

  Dibaca : 64 kali
Camat Jangan Banyak di Kantor, Tapi Harus Sering Turun ke Lapangan
MINTA—Sertijab Camat Guguk Panjang, Wako Bukittinggi Erman Safar meminta camat jangan banyak di kantor, akan tetapi harus sering turun ke lapangan ke tengah-tengah masyarakat.

BUKITTINGGI, METRO–Setelah dilantik akhir Agustus lalu, jabatan Ca­mat Guguak Panjang dise­rahterimakan dari Syanji kepada Yelrizon dilan­jut­kan  dengan Sertijab di ha­laman kantor Camat Gu­guak Panjang, Sabtu (4/9).

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar menyam­pai­kan, jabatan sebagai camat cukup berat. Seorang ca­mat harus bisa berkoor­dinasi dengan baik ber­sama lurah dan seluruh sta­keholder kecamatan.

“Apa yang telah dila­kukan oleh Papak Syanji, camat sebelumnya, tentu hal yang baik harus dulan­jutkan. Namun ada hal hal yang mesti Bapak Yelrizon tingkatkan, seperti masu­kan dari Niniak Mamak. Diantaranya, soal bantuan-bantuan yang tidak tepat sasaran dan segala ma­cam­nya, ini mesti dikawal,” ujar Erman.

Wako juga menegas­kan, agar Camat dan Lurah un­tuk tidak banyak bekerja di kantor. Persoalan di tengah masyarakat harus di­jemput ke tengah masya­ra­kat. Cukuplah mas­yara­kat ke sini (kantor camat -red) mengurus adminis­trasi yang penting saja, sisanya camat lah yang langsung mendatangi ber­sama lurahnya ke rumah-rumah masyarakat.

“Camat dan Lurah ha­rus siap untuk sebentar saja di kantor, sisanya di rumah warga. Lalu per­soalan pentingnya seluruh aktivitas masyarakat ini ditampung dan diakomodir oleh Camat dan Lurah di bawah komando Camat, diperjuangkan masuk ke dalam kegiatan kegiatan SKPD. Sehingga apa yang men­jadi kebutuhan kebu­tu­han dasar di tingkat kelu­ra­han ini mesti harus di­ako­modir dan dilak­sana­kan,” tegas Erman.

Sementara itu, Camat Guguak Panjang yang ba­ru, Yelrizon mengucapkan terima kasih kepada Wali­kota yang telah menga­ma­nahkan jabatan Camat Gu­guak Panjang ini. Yelrizon pun bersama Sekretaris Ca­mat yang baru, Tomi Hi­dayat, juga meminta du­kungan penuh kepada se­luruh elemen masyarakat serta internal kecamatan dalam menjalankan tugas nantinya.

“Terimalah kami selaku ma­syarakat di Guguak Pan­jang ini. Kami mohon du­kungan dan arahannya, se­hingga kita dapat melak­sa­­nakan pemerintahan ke­ca­matan ini dengan baik. De­­ngan kebersamaan, kita bisa ber­buat yang lebih baik un­tuk menjadikan ke­ca­ma­tan Gu­guak Panjang se­ba­gai keca­matan terde­pan me­nu­ju Bu­k­it­tinggi Hebat,” ujar Yel­rizon.

Sementara itu, Syanji Faredi, Camat Guguak Pan­jang sebelumnya, juga menyampaikan terima ka­sih kepada Niniak Mamak, seluruh elemen masya­ra­kat yang telah bersinergi, bkerjasama dalam melak­sanakan tugas. Sesuai pe­lan­tikan yang telah dilak­sanakan, Syanji diamanah­kan di posisi baru sebagai Sekretaris Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan.

Ada pertemuan tentu ada perpisahan. Selama 631 hari sebagai camat, telah mengabdi di Keca­matan Guguak Panjang. Selaku abdi masyarakat, tentu ba­nyak hal yang te­lah dila­ku­kan dan dapat ber­sama. Namun, tentu belum men­capai kesem­pur­naan. Ba­nyak hal yang per­lu ditin­dak­­lan­juti ber­sama.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Wako dan Wawako atas arahan selama ini. Terima kasih kepada forkopimca atas kerjasamanya selama ini. Terima kasih kepada Lurah dan seluruh ASN di keca­ma­tan GP atas sinerginya se­lama ini. Terima kasih ke­pada Niniak Mamak, Alim Ulama, Cadiak Pandai, Bundo Kanduang dan selu­ruh masyarakat atas du­kungan selama ini. Semoga ini dapat terus dilanjutkan dan ditingkatkan di masa kepemimpinan Yelrizon,” ungkap Syanji. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional