Close

Camat Dituntut Maksimalkan Potensi Wisata di Agam

MAKSIMALKAN—Bupati Agam Andri Warman meminta Camat Baso untuk memaksimalkan potensi wisata dan UMKM di wilayahnya.

AGAM, METRO–Bupati Agam Andri Warman menyaksikan serah terima jabatan Camat Baso dari Plt. Fauzi kepada Rio Eka Putra di aula kantor camat Baso, Selasa (16/11). Sebelum Sertijab dilakukan, bupati melakukan pemasangan tanda jabatan dari pejabat lama kepada pejabat baru.

Dalam prosesi itu, turut disaksikan juga Wakil Ketua DPRD Agam Suharman, kepala OPD terkait, camat se-Agam, unsur forkopimca plus beserta tokoh masyarakat setempat. Rio Eka Putra menjabat Camat Baso, sebelumnya diamanahkan sebagai Camat Kamang Magek. Sementara itu, Fauzi dipromosikan menjadi Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setda Agam.

Bupati Agam Andri Warman menegaskan, bahwa sub­tansi sertijab bukan ha­nya sekedar serah terima jabatan, tapi yang penting bagaimana setelah sertijab, camat bisa bekerja keras dan bekerja bersama dengan seluruh elemen kecamatan untuk memajukan pembangunan. “Mudah-mu­dahan dengan adanya camat definitif, bisa menjalankan roda pemerintahan akan le­bih mudah dan efektif,” harap bupati Agam yang akrab di­sapa AWR itu.

Selain itu, bupati juga berpesan kepada camat untuk memanfaatkan potensi nagari yang ada di Kecamatan Baso, salah satunya potensi kepariwisataan karena pariwisata merupakan salah satu visi misi bupati dan wakil bupati Agam lima tahun mendatang. “Saya ingin camat yang baru bisa menggali potensi nagari yang ada. Tidak hanya wisata, termasuk potensi pertanian dan UMKM yang juga besar di sini,” ujar bupati.

Sementara itu, tokoh ma­syarakat Dt. Hitam Nan Tuo menyampaikan harapannya, agar camat yang baru bisa melanjutkan program pembangunan yang sedang berlangsung.

Menurutnya, Kecamatan Baso, salah satu daerah yang cukup luas yang memiliki enam nagari. Maka ini menjadi tantangan bagi camat yang baru.  “Namun, kami yakin bahwa ca­mat yang baru ma­sih muda tentu semangat dan talenta­nya untuk membangun nagari sa­ngat tinggi,” ujar Dt Hitam. (pry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top