Close

Camat di Kabupaten Agam Diminta Optimalkan Potensi Daerah

DILANTIK— Bupati Agam Andri Warman melantik Camat Camat IV Koto,dalam kesempatan meminta camat memaksimalkan potensi daerahnya masing-masing.

AGAM, METRO–Bupati Agam Andri War­man meminta kepada para camat di Kabupaten Agam, mengoptimalkan potensi di wilayah kerja masing -masing. Hal itu diharapkan bupati, saat meng­hadiri Sertijab Camat IV Koto, Rabu (17/11).

“Saya minta camat bisa menyentuh kebutuhan ma­syarakat langsung. Untuk itu, pahami karakteristik masyarakat dan potensi yang ada di wilayahnya,” harap Andri Warman.

Potensi yang ada itu jelas di antaranya me­ngembangkan industri ke­rajinan dan rumah tangga, pengembangan areal pertanian dan perkebunan dan perternakan serta potensi pariwisata.

Selain itu, bupati menjelaskan, dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi camat, harus diperhatikan beberapa hal yaitu menerapkan tata kelola pemerintahan yang baik, sistem yang jelas dan terarah.

Ditambahkan, Camat diharapkan dapat memainkan peran sebagai komunikator dan fasilitator yang baik antara pemerintah kabupaten dengan nagari dan masyarakat.

Selain itu diminta da­pat selalu melakukan koordinasi dalam pelaksanaan tugas baik bersifat horizontal maupun vertikal me­nyangkut urusan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan. “Kedepan, mesti ada perubahan signifikan dalam koordinasi dan pelayanan terhadap masyarakat luas,” kata bupati. (pry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top