Menu

Camat dan Kades harus Berlari Implementsikan RPJMD Kota Pariaman

  Dibaca : 84 kali
Camat dan Kades harus Berlari Implementsikan RPJMD Kota Pariaman
PELANTIKAN— Wako Genius Umar melantik Camat Pariaman Selatan, dari Camat yang lama Suryadi kepada Camat Pariaman Selatan yang baru M. Farid Marwan beserta pelantikan ketua TP PKK.

PARIAMAN, METRO–Wali Kota Pariaman H Genius Umar, kemarin, serah terimakan (sertijab) Camat Pariaman Selatan, dari Ca­mat yang lama Suryadi ke­pada Camat Pariaman Se­latan yang baru M. Farid Marwan beserta pelantikan ketua TP PKK nya.  Genius Umar menyampaikan, dina­mika kerja dan tugas camat makin berat kedepannya, untuk itu, camat harus mam­pu proaktif, artinya camat dalam menyelenggarakan tugasnya harus perpedoman kepada visi misi Kota Pa­riaman.

“Seorang camat juga ha­rus mampu berkoordinasi dengan Forkopimda dan se­sama aparatur untuk men­ciptakan kondisi yang kon­dusif di wilayahnya, mem­bantu masyarakat men­cari­kan solusi setiap perma­salahan yang ada dan harus turun ke masyarakat untuk menjemput aspirasi dan me­ngetahui keadaan di lapa­ngan,” ujarnya.

“Dengan Camat yang masih muda ini, saya ber­harap dapat berlari bersama dengan kepala desa se Keca­matan Pariaman Selatan dan dapat mengimplimentasikan kebijakan dan penjabaran RPJMD Kota Pariaman di Kecamatan yang dipimpin­nya,” harapnya.

“Untuk itu kepada Kepala Desa se-Kecamatan Paria­man Selatan, saya titipkan camat yang masih muda dan enerjik ini, semoga terjalin kerjasama yang kompak dan harmonis dengan kepala desa, guna membangun de­sa,  kecamatan, dan Kota Pariaman menjadi lebih baik lagi,” tegasnya.

Sementara itu Ketua TP PKK Kota Pariaman, Ny.Lu­cyanel Genius Umar menga­takan dalam sambutannya ketika melantik Ketua TP PKK Pariaman Selatan, Putri Ma­risa Farid Marwan bahwa dengan sudah dilantiknya Ketua TP PKK Kecamatan Pariaman Selatan yang baru, beliau minta agar segera dilakukan rapat konsolidasi organisasi dengan pengurus TP PKK Kecamatan, kemu­dian mengaktifkan  dan meng­gerakkan kembali 10 Program Pokok PKK, dan melaku­kan tertib administrasi PKK, mulai dari Kecamatan, desa, sampai ke ujung tombaknya PKK yaitu kelompok Dasa­wisma.

“Di samping itu, saya juga minta kepada Camat dan Kepala Desa agar me­ngupayakan penyerahan Dana BOP (Bantuan Ope­rasional) PKK di awal tahun, sehingga PKK Desa bisa melaksanakan kegiatan te­pat waktu sesuai program prioritas PKK yang sudah direncanakan, serta menye­diakan dana ADD untuk mem­­berdayakan ma­sya­ra­kat, te­rutama dibidang kete­ram­pilan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat,” ucap Ny. Lu­cyanel Genius Umar. (efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional