Menu

Camat Banuhampu Hadiri Pelantikan Wali Jorong

  Dibaca : 167 kali
Camat Banuhampu Hadiri Pelantikan Wali Jorong
HADIRI— Camat Banuhampu Kabupaten Agam Afdal menghadiri pelantikan tiga wali jorong di Nagari Kubang Putiah.

Camat Banuhampu, Kabupaten Agam, Afdal hadiri pelantikan tiga wali jorong di Nagari Kubang Putiah, Selasa (27/10). Ketiga wali jorong itu yakni Jorong Koto Baru dijabat Ilham Fadli, Jorong Bulaan Kamba, Yandri Andika dan Jorong Lukok, M Husni Fajri.

Pelantikan dilaksanakan terbatas mengingat kondisi masih pandemi Covid-19, dimana ketiga wali jorong ini dilantik oleh Wali Nagari Kubang Putiah, Magdavera. “Dengan dilantiknya wali jorong ini, hendaknya mereka dapat mengayomi seluruh lapisan masyarakat agar lebih kompak dan bersama-sama dalam memajukan daerah, khususnya jorong masing-masing,” ujar Camat Banuhampu, Afdal.

Dikatakan, tugas wali jorong berat sama halnya dengan wali nagari, belum lagi amanah dari masyarakat yang harus dijalani dengan baik. Sehingga dimintanya wali jorong betul-betul bisa bekerja maksimal demi kepentingan masyarakat ke depan. “Wali jorong bekerja tanpa mengenal lelah dan siap melayani masyarakat 24 jam, karena sebagai pimpinan jorong harus siap kapanpun masyarakat membutuhkan,” pinta Afdal.

Ia berharap wali jorong dapat mengajak masyarakat lebih disiplin protokol kesehatan, mengingat Covid-19 yang masih merebak, bahkan hingga hari ini sudah lebih 1.000 warga Agam terkonfirmasi virus corona ini, termasuk dari Banuhampu. Berikan pemahaman kepada warga kita akan pentingnya protokol kesehatan, karena dengan cara ini kita dapat menekan angka kasus di Agam, khususnya Banuhampu,” sebut Afdal.

Begitu juga dengan Perda Provinsi Sumbar No.6/2020, tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19, karena bagi ditemukan yang melanggar protokol kesehatan akan diberikan sanksi mulai dari sanksi administratif, denda hingga kurungan. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional