Menu

Camat Ampek Angkek Santuni Anak Yatim

  Dibaca : 100 kali
Camat Ampek Angkek Santuni Anak Yatim
Camat Ampek Angkek, Hidayatul Taufik saat menyantuni puluhan anak yatim usai berbuka bersama

AGAM, METRO – Pemerintah Kecamatan Ampek Angkek, Kabupaten Agam, gelar buka puasa bersama dengan puluhan anak yatim, di aula kantor camat itu, Kamis (16/5). Selain anak yatim, buka puasa juga diikuti wali nagari dan perangkat, instansi vertikal, kepala sekolah serta tokoh masyarakat. Usai buka bersama, tamu undangan shalat magrib berjamaah di kantor camat tersebut.

Camat Ampek Angkak Hidayatul Taufik mengatakan, kegiatan ini digelar tidak lepas dari upaya untuk mempererat silaturahim antar sesama. Bahkan sudah menjadi keharusan untuk memperhatikan anak yatim.

“Selain tamu undangan lain, anak yatim jadi perhatian bagi kita untuk bisa ikuti buka puasa bersama. Alhamdulillah dalam hal ini hadir 20 orang,” ujarnya.

Dikatakan camat, pihaknya mengaku bersyukur bisa mengajak anak yatim buka puasa bersama pada Ramadhan 1440 hijriyah itu. Mereka orang yang harus diperhatikan, karena hidupnya tidak sama seperti anak-anak lain yang memiliki orang tua.

“Kita tidak bisa bayangkan, betapa sedihnya mereka di bulan penuh berkah ini, anak seusianya tidak miliki orang tua. Ini adalah tanggungjawab kita bersama selaku umat muslim untuk membantunya,” pungkasnya.

Dalam hal ini, Pemerintah Kecamatan Ampek Angkek, berikan santunan kepada 20 orang anak yatim tersebut, masing-masing menerima Rp300 ribu, yang merupakan sumbangan dari donatur,” kata camat.

“Semoga santunan ini dapat mengobati kesedihan mereka di bulan Ramadhan ini. Diharapkan jelang lebaran lebih banyak lagi donatur yang ingin membantu mereka,” ujarnya berharap. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional