Menu

Calya Ditabrak Truk, 4 Tewas Mobil Hancur seperti Kerupuk

  Dibaca : 209 kali
Calya Ditabrak Truk, 4 Tewas Mobil Hancur seperti Kerupuk
SEPERTI KERUPUK— Minibus Toyota Calya BH 1843 KE sudah seperti kerupuk, tidak berbentuk setelah bertabrakan hebat dengan truk di jalinsum Km 131+700, Jorong Guguak Naneh, Nagari Tanjung Gadang, Kecamatan Tanjung Gadang, Kabupaten Sijunjung, Senin (11/9) sekitar pukul 10.30 WIB.

SIJUNJUNG, METRO – Tabrakan maut merenggut nyawa empat penumpang minibus Toyota Calya BH 1843 KE di jalinsum Km 131+700, Jorong Guguak Naneh, Nagari Tanjung Gadang, Kecamatan Tanjung Gadang, Kabupaten Sijunjung, Senin (11/9) sekitar pukul 10.30 WIB. Sedangkan tujuh penumpang lainnya mengalami luka-luka dan dilarikan ke RSUD Sijunjung.

Toyota Calya yang bertabrakan dengan truk BA 9112 AU, mengakibatkan minibus sudah tidak bentuk. Mobil yang mulus sudah ramuak bantuak karupuak. ”Empat korban tewas di lokasi kejadian. Minibus yang bertabrakan sudah hancur tidak berbentuk,” ungkap Paur Humas Polres Sijunjung Iptu Nasrul Nurdin didampingi Kapolsek Tanjung Gadang Iptu Mendropa, di lokasi kejadian.

Keterangan saksi mata di tempat kejadian, minibus yang dikemudikan Hasim (35), warga Sitiung IV Blok B, Kabupaten Dharmasraya melaju dari arah Solok menuju Dharmasraya. Sesampai di Km 131+700, Toyata Calya mengalami oleh. Sopir melajukan mobil ke arah kanan. Nahas, dalam waktu bersamaan datang truk yang melaju dari arahg berlawanan.

Tabrakan tidak dapat dielakkan. Toyota Calya langsung menghantam bagian depan truk yang di kemudikan Yulman (49), warga Kabupaten Padangpariaman. Kerasnya benturan mengakibatkan hampir seluruh bagian mobil hancur.

Di dalam mobil terdapat 11 penumpang. Empat penumpang tewas di tempat kejadian, yakni Amirudin (80), warga Blok B Sitiung IV, Lomsari (70), warga Blok B Sitiung IV, Randi (6), warga Blok B Sitiung IV dan Lisna (35), warga Sungai Rumbai Sitiung 3 Blok C.

Sementara itu, tujuh penumpang luka-luka adalah, Rifai (3) warga Sungai Rumbai, Amel (3) warga Sitiung, Mariyanti (30) warga Sungai Rumbai, Alfi (13) warga Blok B Sungai Rumbai, Juwita (23) warga Blok B Sungai Rumbai dan Setiawan (3) warga Blok B Sungai Rumbai.

”Seluruh korban tewas langsung kita evakuasi dari dalam mobil. Kondisi korban cukup memprihatinkan. Ini disebabkan kuatnya tabrakan antara Toyota Calya dan truk. Beberapa penumpang anak-anak dan nasib balita juga dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat pertolongan,” ungkap Sijunjung Iptu Nasrul Nurdin.

Sampai kemarin, korban luka-luka masih dirawat di RSUD Sijunjung. Sedangkan kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan diamankan di Mapolsek Tanjung Gadang. ”Korban masih di RSUD, sedangkan sopir truk juga diperiksa,” tegas Iptu Nasrul.

Dijelaskan, seluruh penumpang minibus merupakan keluarga besar, berangkat dari Sungai Rumbai dengan mobil rental, Minggu (10/9) pukul 21.00 WIB menuju BIM. Mereka akan mengantarkan salah seorang anggota keluarga yang berangkat ke Malaysia, dan diperkirakan mengambil jadwal tiket penerbangan pagi/dini hari.

”Setelah mengantar salah seorang keluarga tersebut, rombongan itu bermaksud hendak kembali pulang ke Sungai Rumbai. Namun, diduga karena sopir tidak sempat istirahat sebelumnya, sehingga mengakibatkan kecelakaan. Diduga sopir mengantuk,” pungkasnya. (e)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional