Close

Calon Pemuda Pelopor Asal Agam Ikuti Penjurian Nasional

PEMUDA PELOPORCalon Pemuda Pelopor asal Kabupaten Agam, Fadli Rahmadi terpanggil ikuti penjurian nasional, yang akan dilaksanakan 3-6 Oktober 2022, di Hotel Ciputra Jakarta, Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

AGAM, METRO–Calon pemuda pelopor asal Kabupaten Agam, Fadli Rahmadi terpanggil ikuti penjurian nasional, yang akan dilaksanakan 3-6 Oktober 2022, di Hotel Ciputra Jakarta, Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

Pemanggilan ini tindaklanjut hasil fact finding calon pemuda pelopor tingkat nasional 2022, pada 7 September 2022. Sesuai hasil keputusan rapat pleno tim penilai pada13 dan 14 September 2022, Fadli Rahmadi ditetapkan untuk ikuti penjurian nasional.

“Ya, Fadli Rahmadi terpanggil untuk ikuti penjurian nasional, yang ditetapkan langsung oleh Kemenpora RI,”ujar Kabid Kepemudaan Disparpora Agam, Aliyas, Selasa (20/9).

Dikatakannya, penjurian nasional ini untuk menentukan nominasi tiga besar pemilihan pemuda pelopor setiap bidang. Da­lam pemilihan pemuda pe­lopor ini ada lima bidang, sedangkan Fadli Rahmadi tampil di bidang pangan, dengan kepeloporannya sirup kulit manis Malbar Cassiavera.

“Jadi nanti secara nasional setiap bidang terpilih terbaik I, II dan III. Rencana penghargaan diserahkan pada Hari Sumpah Pemuda di Kota Baru Kalimantan Selatan,”se­butnya.

Dalam penjurian nasional ini katanya, calon pemuda pelopor akan disidang oleh beberapa juri, sehingga persiapan untuk tampil harus matang. “Penjurian nanti, calon pemuda pelopor diwajibkan bawa materi paparan dalam bentuk softcopy, serta alat pe­raga sesuai bidang kepelo­porannya,”kata Aliyas.

Di Sumatera Barat, calon pemuda pelopor yang terpanggil ikuti penjurian nasional tiga orang yaitu, Fadli Rahmadi di bidang pangan, Zulfikar Rizki Anan­da bidang agama sosial budaya, serta Muhammad Ikh­san bidang inovasi tek­nologi. (pry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top