Menu

Calon Gubernur Melapor ke Polda Sumbar

  Dibaca : 2328 kali
Calon Gubernur Melapor ke Polda Sumbar
BERBINCANG— Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono berbincang dengan pasien Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri di Rumah Sehat Covid-19 di Kampus II FIK UNP, melalui video call.
Irwan Prayitno memerlihatkan buku yang dilaporkannya ke Mapolda Sumbar - web

Irwan Prayitno memerlihatkan buku yang dilaporkannya ke Mapolda Sumbar, Kamis (15/10/2015).

PADANG, METRO–Posisi calon Gubernur Irwan Prayitno digoyang. Hal itu seiring dengan munculnya buku yang berjudul “Sumatera Barat dibawah Irwan Prayitno Tanpa Kemajuan” yang tak jelas penerbitnya. Tak terima dengan hadirnya buku tersebut, Irwan Prayitno laporkan penerbit buku tersebut sebagai pencemaran nama baik ke Polda Sumbar, Kamis (15/10).

Irwan melapor ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Sumbar didampingi dengan oleh kuasa hukum, M Hadi dan Zulhasni. Tampak juga tim hadir mendampingi dari tim pemenangan Irwan Prayitno-Nasrul Abit (IP-NA) Noverma Yuska dan Rinaldi. Rombongan sampi di SPKT sekitar pukul 10.30 WIB hingga pukul 11.30 WIB. Selanjutnya rombongan melanjutkan laporan ke Ditreskrimum Polda Sumbar, Purus.

Laporan tersebut diterima langsung oleh Kepala SPKT melalui Kepala Siaga 1, Kompol Budi Prayitno. Laporan yang disampaikan oleh IP tersebut bernomor laporan, lp/354/x/2015-spkt sbr tertanggal 15 Oktober 2015. Dalam laporan tersebut, IP melaporkan bahwa telah ada pencemaran nama baik sesuai dengan pasal 310 KUHP dengan barang bukti satu buku “Sumatera Barat dibawah Irwan Prayitno Tanpa Kemajuan”.

Sementara pada buku yang sebagai barang bukti tersebut, tertulis pada covernya “Fakta Bukan Fitnah” dengan judul “Sumatera Barat dibawah Irwan Prayitno Tanpa Kemajuan”. Buku dibuat mengatasnamakan Forum Pemuda Penyelamat Sumbar dengan penerbit pelita pelajar.

Kepala SPKT melalui Kepala Siaga 1, Kompol Budi Prayitno membenarkan bahawa Irwan Prayitno telah memberikan laporan ke SPKT Polda Sumbar. Untuk selanjutnya, laporan tersebut akan dilanjutkan sesuai dengan aturan yang berlaku. “Benar laporan itu sudah kita terima. Sedangkan nomor laporannya lp/354/x/2015-spkt sbr tertanggal 15 Oktober 2015. Pelapor datang bersama kuasa hukumnya,” tuturnya. (da)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional