Menu

Calon Bupati Pasbar Maryanto Mendaftar ke PPP

  Dibaca : 1347 kali
Calon Bupati Pasbar Maryanto Mendaftar ke PPP
SALAM KOMANDO— Maryanto salam komando dengan Sekretaris DPW PPP Sumbar Amora Lubis didampingi pengurus DPC PPP Pasbar usai mendaftar sebagai calon Bupati.

PADANG, METRO–Maryanto menyatakan tekadnya maju dalam pilkada Pasaman Barat (Pasbar). Selasa (12/2), tokoh Pasbar itu mendaftarkan diri ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Sebelumnya, Maryanto juga telah merapat ke PBB, Partai Golkar dan Gerindra.

Bakal calon (bacalon) Bupati Pasbar itu mendaftar di sela-sela acara seminar dalam rangka peringatan Harlah PPP ke 47 di Ballroom Hotel Pangeran’s Beach, Padang, Selasa (11/2). Pendaftaran dilakukan lewat jalur DPW PPP Sumbar dan berkas yang diterima DPW langsung diserahkan ke Pansel DPC Pasbar.

Jendri, Ketua Pansel PPP Pasbar menyatakan, pihaknya menyambut baik keinginan Maryanto untuk pulang kampung membangun Pasbar.

Sementara itu Hendrizon, Wakil Ketua DPC PPP Pasbar mengatakan, pihaknya menawarkan beberapa orang kader PPP nanti untuk menjadi cawabup.”Ini kalau Pak Haji Maryanto jadi Cabup. sekarang, Pak Haji mesti fokus untuk membangun komunikasi dengan partai-partai yang ada sebagai kendaraan politik,” katanya.

Menurutnya, kalau koalisi sudah terbangun maka cawabup bisa dibicarakan dengan mitra koalisi.

Sekretaris DPW PPP Sumbar Amora Lubis menjelaskan, terkait dengan pendaftaran bacalon Bupati ada prosedur yang mesti dilewati para Bacalon.”Nanti di hari Kamis, tanggal 20 akan ada bedah visi misi calon, ada 12 orang Bacalon bupati yang mendaftarkan diri ke PPP,” katanya.

Ketua DPW PPP Sumbar Hariadi mengatakan, pihaknya akan melakukan seleksi nantinya. “Dari pendaftar yang ada, akan diseleksi DPC Pasaman Barat 2-3 orang bakal calon. Kami di DPW hanya meneruskan rekomendasi untuk dipilih DPP dan diberikan SK. Tapi biasanya, akan dilibatkan DPC untuk menentukan,” jelasnya.

Maryanto menyatakan terima kasih kepada panitia seleksi PPP yang memberi kesempatan pada kami untuk mendaftarkan diri dan menyampaikan niat kami untuk membangun kampung halaman. Kami mengusung Visi Pasaman Barat Maju, Berprestasi, dan Bermartabat. Kita satu tujuan, untuk kemajuan kampung halaman yang sama-sama kita cinta. Ayo Maju Bersama, Insya Allah bisa,” katanya. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional