Menu

Cacar Monyet, Dipastikan Steril di Pessel

  Dibaca : 54 kali
Cacar Monyet, Dipastikan Steril di Pessel
Ilustrasi Cacar Monyet (Foto: Shutterstock)

PESSEL, METRO – Mensikapi pemberitaan terkait  wabah virus cacar monyet, bahwa sejauh ini Rumah Sakit Umum Daerah ( RSUD) Dr M Zein Painan, Kabupaten Pesisir Selatan belum ada satu pun pasien di Pessel yang terkana cacar monyet. Rabu (15/5).

Hal itu ditegaskan Direktur RSUD. M.Zein Painan, Dr Sutarman ketika dikonfirmasi mengatakan, saat ditanya terkait fenomena cacar monyet yang telah menjadi pembicaran media massa, dipastikan untuk Kabupaten Pesisir Selatan sampai saat ini aman.

”Jika, ada berita terkait cacar monyet, maka akan ada intruksi dari Kemenkes,” tegas Sutarman.

Sutarman menjelaskan, biasanya kalau pun ada wabah seperti ini pastik pihak Kementerian Kesehatan RI melalui Dinas Kesehatan Provinsi akan mengeluarkan surat edaran terkait hal tersebut. Namun, sejauh ini pihak RSUD. Dr. M.Zein Painan belum ada menerima.

Dan, untuk itu kepada masyarakat ada di Pesisir Selatan tidak perlu cemas dengan wabah seperti itu, karena sampai saat ini di Kabupaten Pessel dipastikan aman, dan tidak ada.

“ Kita, akan tetap melakukan koordinasi dengan Dinkes Provinsi Sumbar, untuk mengetahui perkembangan lainya terkait wabah tersebut,” kata Direktur RSUD. M Zein Painan.

Sekali lagi Sutarman menegaskan dan memastikan bawah di Kabupaten Pessel aman dari wabah virus cacar monyet, dan tidak ada satupun warga ataupun pasien yang datang ke RSUD. M. Zein Painan untuk memerisakan diri dari wabah tersebut. Tidak ada wabah cacara monyet di Kabupaten Pessel. (rio)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional