Menu

Cabup, Benny Dwifa YuswirBertekad Kolaborasikan Kaum Millenial dengan Pemerintahan

  Dibaca : 83 kali
Cabup, Benny Dwifa YuswirBertekad Kolaborasikan Kaum Millenial dengan Pemerintahan
Benny Dwifa Yuswir

SIJUNJUNG, METRO
Cabup Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir mengajak kaum muda milenial di Kabupaten Sijunjung untuk mengabdi dan berbuat demi kemajuan daerah. Menurutnya, kalangan milenial memiliki potensi yang besar untuk bisa berkolaborasi dengan pemerintah daerah dalam sejumlah sektor. Kalangan milenial memang menjadi perhatian bagi calon bupati Sijunjung yang baru berusia 34 tahun tersebut. Benny pun berharap adanya keterwakilan atas dirinya bagi kaum milenial dalam menyongsong pembangunan Sijunjung di masa yang akan datang.

Artinya, ada harapan yang ditumpangkan kepada pasangan Benny-Radi sebagai calon bupati dan wakil bupati termuda yang dimiliki Sijunjung saat ini. Kandidat doktor Universitas Negeri Padang itu menjelaskan, kaum milenial harus bisa lebih kreatif, produktif dan inovatif.

“Dengan perkembangan teknologi saat ini, kita sebagai kaum milenial bisa berbuat lebih maksimal dalam berkontribusi untuk pembangunan Sijunjung. Bahkan hampir di semua sektor pembangunan, kita bisa terlibat dan berperan aktif,” tutur calon Bupati termuda Sijunjung itu.

Benny mencontohkan salah satu kolaborasi yang bisa diterapkan antara kaum milenial dan pemerintahan diantaranya pengembangan pada sektor UKM/IKM dan pariwisata. “Saya melihat cukup banyak komunitas anak-anak muda di Sijunjung, salah satunya dalam hal teknologi informasi. Kita bisa memberdayakan media sosial saat ini untuk mempercepat pembangunan Sijunjung,” kata Benny.

Seperti komunitas yang aktif di instagram, youtube, twitter, facebook, whatsapp dan media sosial lainnya. “Ini bisa menjadi kekuatan untuk mendorong pembangunan UKM/IKM dan pariwisata kita di Sijunjung. Kita hanya butuh bersinergi dan mengkolaborasikan. Bagaimana komunitas tadi bisa membuat konten tentang UKM dan pariwisata yang ada di Sijunjung dengan cara lebih mengeksplore dan masif,” ungkap alumni IPDN 2008 tersebut.

Disamping itu, pihaknya juga sempat menyinggung sektor pertanian, yang memiliki peran penting dalam berkontribusi terhadap perekonomian masyarakat di Kabupaten Sijunjung. Sebesar 31 persen sektor pertanian memberikan dorongan terhadap ekonomi masyarakat Sijunjung, lebih besar dari seluruh sektor yang ada.

“Pertanian ini dasar daerah kita, yang selama ini memberikan dorongan paling besar terhadap perekonomian masyarakat. Kita tidak akan terlepas dari ini, program penguatan dan pengembangan di pertanian akan jadi prioritas untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat. Dari pertanian kita bisa kembangkan pariwisata, UKM/IKM, perdagangan dan lainnya. Kita bisa buat agro wisata dan pengolahan pangan dari hasil pertanian. Pertanian yang modern,” ucapnya menambahkan.

Menurut Benny, umumnya kaum milenial lebih aktif pada media sosial. “Itu tidak bisa kita hindari namun, bagaimana hal tersebut kita kelola dan arahkan menjadi sebuah hal yang produktif, kreatif dan inovatif. Sijunjung kini butuh itu untuk membangun. Kita butuh Sijunjung untuk lebih dikenal diluar sana, menggema hingga ke pelosok nusantara,” terang peraih penghargaan Kepala Dinas Termuda di Indonesia tahun 2018 lalu.

“Insyaa Allah kedepan potensi yang ada bisa kita sinergikan. Semua kalangan memiliki peran tertentu, termasuk kaum milenial. Kita akan bangun jembatan untuk menjalin hubungan tersebut. Kolaborasi pemerintahan dan kaum milenial Sijunjung akan memberikan dampak yang bagus untuk pembangunan daerah,” tegas Benny optimis. (ndo)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional