Menu

Cabor Taekwondo Sumbar Optimis Raih Emas

  Dibaca : 53 kali
Cabor Taekwondo Sumbar Optimis Raih Emas
LATIHAN RUTIN— Para atlet taekwondo Sumbar yang akan ikut dalam PON Papua tengah berlatih di gedung beladiri, Kompleks GOR H Agus Salim.

PADANG, METRO–Jelang mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua cabang olahraga (cabor) Taekwondo Sumbar menargetkan, akan mampu meraih medali emas di ajang berskala nasional tersebut. Pelatih Taekwondo Sumbar, Efri Edriyadi saat diwawancarai mengatakan, bahwa keinginan Cabor Taekwondo untuk meraih medali tersebut sudah dipersiapkan jauh-jauh hari sebelum PON.

Dikatakan Edriyadi, pemusatan latihan sudah dilakukan sejak Januari 2021 dengan tingkat perte­muan 10 kali dalam seminggu demi menggenjot stamina atlet. “Pemusatan latihan penuh dilakukan sejak tiga bulan sebelum berangkat PON di Pelatda beladiri yang berada di kawasan GOR H Agus Salim,” ujar Edriyadi.

“Kita membawa tujuh atlet dan target minimal ada satu medali yang kita bawa pulang di ajang tersebut,” sambung Edriyadi.

Efri juga mengatakan ketujuh atlet tersebut lolos ke PON Papua setelah meraih hasil maksimal di Pra PON yang digelar di Banten 2019. Ketujuh atlet tersebut yang akan berlaga di PON Papua adalah Delva Risky, Mastio Embrian, Densa Mara, Ochkirani Marhta, Bimantara Subrata, Rido Putra, dan Jaulani Jonsil.

“Ada 10 medali yang kita raih saat itu namun hanya tujuh atlet yang lolos ke PON papua,” kata Edriyadi.

Sementara di PON Jawa Barat lalu, Cabor Taekwon­do berhasil membawa satu medali emas atas nama Delva Risky dan Mastio meraih medali perak. “Dua nama tersebut sangat berpotensi mendapatkan medali. Namun cabor beladiri tak dapat diprediksi karena tidak terukur. Semua bisa terjadi di pertan­dingan nantinya,” kata Edriyadi.

Ditambahkannya, di cabor Taekwondo sendiri menjadi lawan berat di setiap daerah, seperti Jawa Barat dan Provinsi lain yang memberi kejutan. “Kita sudah berlatih keras dan siap berlaga, semoga keberuntungan berpihak pada kita meraih emas. Minimal satu emas namun tidak menutup kemungkinan emas lainnya,” tutup Edriyadi. (heu)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional