Close

Cabor Atletik MTsN 1 Padang Juara Umum O2SN 2022

FOTO BERSAMA—Atlet atletik MTsN I Padamg yang meraih prestasi juara umum pada O2SN antar SMP MTs se Kota Padang foto bersama.

PADANG, METRO–Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Pa­dang kembali Juara Umum pada ajang Olimpiade Olah­raga Siswa Nasional (O2SN) Kota Padang pada Cabor Atletik antar SMP/MTs yang digelar Pemko Padang  di GOR H Agus Salim Padang, Selasa (14/6).

Juara Umum tersebut diraih setelah dua kontingen MTsN 1 Padang berhasil menyabet 5 medali yakni M Fauzan mempersembahkan 3 medali emas pa­da tiga cabang lomba yakni Lari 60 meter, Tolak Peluru dan Lompat Jauh sedangkan Nadira mempersembahkan 2 dua me­dali yakni medali emas Lompat Jauh dan medali perunggu Lari 60 meter.

Plt Kepala MTsN 1 Pa­dang Idra Putri mengapresiasi Kelompok Kerja Guru (KKG) Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (PJOK) M Jeki, Maison Eka Putra, Yuli Andre Eka Putra dan Siska Satria Dewi sebagai pelatih dan pendam­ping yang sudah bekerja keras dan penuh perjuangan hingga mengantarkan MTsN 1 Padang meraih Juara Umum.

Idra Putri menyambut baik, bersyukur dan se­nang atas prestasi ini. “Ini menunjukkan bahwa siswa madrasah mampu berkompetisi disegala bidang baik akademik/ non akademik, baik internal maupun eksternal,” ujar Idra.

Idra berharap, juara umum ini menjadi langkah awal untuk meraih kesuksesan di masa yang akan datang dan menjadi modal untuk berprestasi lebih hebat lagi ditingkat provinsi nantinya.

Sementara,  M Jeki selaku pelatih mengungkapkan bahwa prestasi ini menjadi kebanggaan ter­sendiri bagi KKG PJOK. Karena sehebat apapun potensi yang dimiliki siswa tanpa adanya pelatih maka potensi itu tidak akan tersalurkan dan tearah. Kebanggaan yang luar biasa adalah terpilihnya M Fauzan sebagai utusan Kota Padang menuju Kejurda Sumbar yang akan digelar sekitar Juli 2022 nanti.

M Jeki bertekad ke de­pan akan tetap menyiapkan para atlet atletik yang siap tanding baik putra maupun putri. M Jeki juga berharap kelengkapan a­lat-alat yang dibutuhkan atlet dalam latihan dan bertanding.

Prestasi ini adalah mi­lik semua warga MTsN 1 Kota Padang yang patut disyukuri, dibanggakan dan diberikan support yang tinggi. Dan hendaknya ini semakin memotivasi bagi siswa yang lain untuk me­ngukir prestasi sesuai kompetensinya demi mengangkat dan mengharumkan nama MTsN 1 Padang ujar Wakasis Hj Maryani Sastera. (*/boy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top