Menu

Cabang Tapak Suci di Kurao Kapalo Banda Sungai Sapih, Antisipasi Generasi Muda dari Hura-hura

  Dibaca : 90 kali
Cabang Tapak Suci di Kurao Kapalo Banda Sungai Sapih, Antisipasi Generasi Muda dari Hura-hura
FOTO BERSAMA—Murid Perguruan Tapak Suci Cabang Kurao Kapalo Banda Sungai Sapih, Kuranji foto bersama usai latihan. (IST)

PADANG, METRO – Perguruan pencak silat Tapak Suci terus melebarkan sayapnya di Kota Padang. Hal itu setelah berdirinya perguruan Tapak Suci Cabang Kurao Kapalo Banda Sungai Sapih Kuranji sejak 2017 lalu. Bahkan, cabang perguruan tapak suci yang latihan di samping Fakultas Gigi Baiturahmah Jalan Bypass Sungai Sapih telah memiliki sekitar 50 murid.

“Puluhan murid tapak suci ini rutin melaksanakan latihan dua kali seminggu, yakni setiap pagi minggu dan Rabu malam,” ujar Pembina Cabang Perguruan Tapak Suci Kurao Kapalo Banda Sungai Sapi Darman Guci ST MTC kepada koran ini, Jumat (11/10).

Selain itu, ujar Darman Guci yang juga Ketua Umum Pemuda Persatuan Pemuda Pemudi Kurao Kapalo Banda (P3K2BS) ini Cabang Perguruan Tapak Suci Kurao Kapalo Banda ini digawangi pelatih Syafrizal dan Edi Nazar, dengan pengurus Ketua Tapak Suci Khairul. Puluhan murid tersebut terdiri dari siswa TK, SD, SMP dan SMA. Dan perguruan ini menggunakan Sekretatiat di MTC Cafe Jalan Bypas Sungai Sapih.

Dikatakan Darman, berdirinya cabang perguruan Tapak Suci ini tidak terlepas untuk mewujudkan terlepasnya generasi muda dari perbuatan dalam pergaulan bebas. Seperti terlibat Narkoba, Miras dan penyakit masyarakat (Pekat). Selain itu dengan belajar bela diri, dengan generasi muda bisa meningkatkan silaturahmi dan menjaga diri sendiri.

“Selain itu yang tidak kalah pentingnya meningkatkan kepercayaan diri generasi muda dan terbebas dari hura-hura,” ujar Darman.

Sela itu dalam mendukung program pemerintah, yakni membentuk generasi yang berakhter alias berakhkulkarimah. Di samping memiliki ilmu bela diri juga ditanamkan nilai-nilai agama maupun nilai-nilai budaya dan adat. (boy)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional