Close

Cabang Bulutangkis Porkota 2021 Dihelat di Hall PB Atlanta, Persiapan Atlet ke Kejurprov Sumbar

SERVICE— Ketum Pengprov PBSI Sumbar Alfiadi melakukan service perdana saat membuka pertandingan Cabor Bulutangkis Porkota Padang 2021.

PADANG,METRO–Pertandingan cabang olah­raga Bulutangkis Porkota Padang 2021 ditabuh Ketua Pengprov PBSI Sumbar Alfiadi di Hall PB Atlanta Parak Kopi Padang Utara, Senin (13/12). Pertandingan Cabor Bulutangkis Porkota ini dilaksanakan selama 4 hari, melibatkan sebanyak 42 atlet PBSI Padang.

”Pertandi­ngan cabor Bulutangkis Por­kota Padang 2021 ini melibatkan sebanyak ,42 atlet PBSI Kota Padang dengan lima nomor pertandingan,” ujar Ketua Panpel Pertandingan Cabor Bulutangkis H Syahril didampingi Sekretaris Akhi­ruddin.

Dikatakan Syahril, puluhan atlet bulutangkis itu terdiri dari 24 atlet putra dan 18 atlet putri. ”Dan 42 atlet itu sudah ditetapkan dan siap bertanding memperkuat 10 kecamatan minus Kecamatan Pauh di Porkota Padang tahun 2021 ini.

Puluhan atlet itu akan memperebutkan sebanyak 8 keping medali emas, 8 keping medali perak dan 16 keping medali perunggu. Dan 32 keping medali yang tediri dari emas, perak dan perunggu ini siap diperebutkan di 5 nomor pertandingan oleh duta  bulutangkis kecamatan yang akan digelar  di Hall RSL PB. Atlanta Parak Kopi Padang. Dan mempertandingakan lima nomor, yakni tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri dan ganda campuran.

Ketua Pengcab PBSI Pa­dang Mukhlis SE meminta, atlet yang bertanding tapi dengan tetap menjaga semangat sportivitas yang tinggi. “Ada sebanyak 42 atlet yang beetanding, 24 atlet putra 18 atlet, terdiri dari lima nomor, ganda putra, ganda putri, ganda campuran tunggal putra dan putri,” ujar Mukhlis.

Dikatakan, atlet yang ikut bertanding ini sudah diseleksi dari kelurahan, Kecamatan dan Kota Padang. Semua ini melihat hasil dari latihan  yang selama ini ditekuni atlet.

Kadispora Kota Padang Mursalim mengharapkan, pertandingan Cabang bulutangkis ini tetap memperhatikan Prokes Covid-19, karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19. “Kemudian, Porkot ini untuk meramaikan iven olahraga kembali, setelah lama sepi karena dam­pak pandemi Covid-19,” ujar Mur­salim.

Ketua Pengprov PBSI Sum­bar Alfiadi mengharapkan, dengan alek Porkota ini bisa melahirkan atlet bulutangkis yang berprestasi sehingga bisa mewakili Kota Padang ke Porprov mendatang. Selain itu juga bisa untuk mewakili Sumbar ke ting­kat Sumatera maupun nasional. “Karena dalam waktu dekat ini akan dilaksanakan Kejurprov akhir Desember 2021 ini,” ujar Alfiadi.

Dikatakan Alfiadi, dari hasil Kejurprov yang melibatkan kabupaten dan ko­ta,. Lalu, hasil dari Kejurprov ini akan dibawa ke Seleknas, yang dilaksnakan Januari 2022. Ia bertekad pada helat PON 2024 mendatang Pengprov PBSI Sum­bar bakal mengirimkan atlet bulu tang­kis pada multi iven empat tahunan tersebut. (boy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top