Menu

Buya Mahyeldi Pimpin DPW PKS Sumbar, Bidik Kemenangan Pileg Sumbar 2024 dan 20 Persen Nasional

  Dibaca : 133 kali
Buya Mahyeldi Pimpin DPW PKS Sumbar, Bidik Kemenangan Pileg Sumbar 2024 dan 20 Persen Nasional
BERSAMA— Foto bersama para pengurus DPTW (Dewan Pimpinan Tingkat Wilayah) PKS Sumbar yang dilantik secara online, Minggu (27/12). Mahyeldi diberikan amanah sebagai Ketua DPW Sumbar dan Irsyad Syafar sebagai ketua MPW sedangkan Zuladli sebagai ketua DSW Sumbar.

PADANG, METRO
Setelah sukses memenangkan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumbar 9 Desember 2020, DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sumbar tak ingin tinggal diam. Partai kader itu kini membidik target memenangkan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 dan mendapatkan suara secara nasional 20 persen.

Salah satu langkah yang diambil PKS adalah, menjadikan Gubernur Sumbar terpilih Mahyeldi Ansharullah yang dikenal dengan Buya Mahyeldi kembali memimpin DPW PKS Sumbar dalam Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-5 PKS, Minggu (27/12) di Kota Padang. Muswil ini serentak dilakukan secara nasional lewat zoom meeting.

Agenda Muswil berisi rangkaian acara yang dihelat dari DPP PKS ke DPW di 34 Provinsi. Agenda pentingnya adalah pembacaan SK dan pelantikkan pengurus DPTW (Dewan Pimpinan Tingkat Wilayah) baru. PPTW merupakan koordinasi tiga lembaga struktur partai di tingkat wilayah, yakni DPW (dewan pengurus wilayah), MPW (majelis pertimbangan wilayah) dan DSW (dewan syariah wilayah).

Ketua MPW PKS Sumbar yang sebelumnya ketua DPW PKS Sumbar Irsyad Syafar dalam keterangan persnya kepada wartawan mengatakan, dalam Muswil V itu diputuskan tentang target suara di Pemilu Sumbar 2024 di Sumbar sebagai pemenang dengan capaiannya suara di atas 20 persen.

“PKS menargetkan menang kembali dalam Pilkada serentak yang akan diselenggarakan 2024 nanti,” ujarnya saat jumpa pers di Pangeran Beach Hotel Padang di sela-sela acara Muswil.

Irsyad Syafar menyampaikan target angka ini adalah hal yang wajar. Karena PKS mampu mempertahankan kembali kadernya duduk sebagai Gubernur untuk yang ketiga kalinya. Dua periode untuk Irwan Prayitno (2010-2015 dan 2015-2020) dan satu periode pertama untuk Mahyeldi. Ditambah lagi perolehan suara di atas 20 persen yang dianggap cukup realistis.

Selain itu, hasil Muswil V yang digelar menetapkan kepengurusan baru di beberapa struktur dan kepengurusan itu telah dilantik oleh Presiden PKS. “Struktur yang berubah itu antara lain DPW, MPW dan DSW,” ucap Irsyad yang juga Wakil Ketua DPRD Sumbar itu.

Untuk kepengurusan itu antara lain Ketua Umum DPW PKS Sumbar dijabat Mahyeldi Ansharullah yang masih berstatus Wali Kota Padang. Wakil Ketua Ulyadi Yesmar. Sekretaris Rahmat Saleh dan Bendahara Muhammad Ridwan.

Lalu kepengurusan MPW diketuai Irsyad Syafar, Sekretaris Mockhlasin. Sedangkan DSW PKS Sumbar dipimpin Zuladli dan Sekretaris Donis Satria. “Pengurus DPTW yang dilantik merupakan hasil dari jaring aspirasi kader pelopor PKS yang ada di Sumbar,” paparnya.

Mengenai siapa calon Wakil Wali Kota Padang pengganti Hendri Septa jika duduk menjadi Wali Kota menggantikan Mahyeldi yang terpilih menjadi Gubernur, sambungnya, PKS belum memutuskan, karena PKS masih menanti gugatan yang ada di MK (Mahkamah Konstitusi). “Jika telah jelas nanti, kita akan sampaikan siapa calonnya,” sebutnya.

Sementara itu, Ketua DPW PKS Sumbar Mahyeldi mengaku siap menjalankan amanah yang kembali diberikan kepadanya melalui SK Presiden PKS Ahmad Syaikhu dan Sekretaris Jenderal Aboe Bakar Al-Habsyi. Gubernur Sumbar terpilih itu meminta dukungan semua kader, simpatisan dan warga Sumbar untuk mendapatkan target memenangkan Pileg 2024 dan Pilkada serentak berikutnya.

“Insya Allah, sebagai kader partai kami siap menjalankan tugas dari partai. Meski, target yang diberikan cukup berat. Tapi kami yakin dengan kerja sama semua pihak, target itu bisa dicapai,” kata Mahyeldi yang langsung bertugas menyiapkan kelengkapan pengurus. (ade)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional