Close

Buya Gusrizal Gazahar, MUI Mitra Strategis Pemerintah Bangun Kemaslahatan Umat

KUKUHKAN—Ketua MUI Provinsi Sumatera Barat Buya Gusrizal Gazahar kukuhkan pengurus MUI Payakumbuh, Kamis (24/2).

POLIKO, METRO–Ketua MUI Provinsi Suma­tera Barat Buya H. Gusrizal Gazahar mengukuhkan Kepe­ngurusan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Payakumbuh masa khitmad 2020-2025 di Aula Ngalau Indah Lantai 3 Kantor Wali Kota Payakumbuh, Kamis (24/2).

Buya Gusrizal Gazahar me­ng­ungkapkan, ulama harus istiqomah dengan prinsip keilmuan sesuai semboyan MUI Sumbar yakni membawa izzah, menyandang hikmah. “Ini a­dalah tugas yang berat, mari bersinergi dan bersungguh-sungguh dalam melaksanakan tugas ini, semoga nilai-nilai tertanam oleh ulama-ulama dahulu tetap terpelihara dan tersampaikan ke generasi kita,” ujarnya.

Ditambahkan Buya Gusrizal, MUI merupakan induk dari seluruh organisasi Islam yang ada. untuk itu ia menitipkan kepengurusan yang baru ini untuk dapat selaras dan bekerjasama dengan pemerintah Kota   Payakumbuh untuk kepentingan masyarakat. “Pe­ngurus MUI memiliki peran yang sangat penting diantara­nya dapat memberikan kontribusi terhadap pemerintah dan dapat mengayomi masyarakat setempat dalam akidah agama,” pungkasnya.

Wali Kota Payakumbuh yang dalam hal ini diwakilkan oleh Asisten I Dafrul Pasi me­ng­ucapkan selamat kepada seluruh pengurus MUI Payakumbuh masa khitmad 2020-2025.

“Selamat kepada seluruh pengurus MUI Payakumbuh masa khitmad 2020-2025, Semoga dengan dikukuhkanya kepengurusan tersebut tentunya akan dapat meningkatkan motivasi bagi pengurus untuk mengemban amanah dengan sebaik baiknya,” ujar Dafrul

Ia juga menyebutkan, Kehadiran MUI sangatlah di butuhkan sebagai sebuah induk organisasi umat islam untuk menyatukan ormas Islam yang ada.

Di samping itu MUI harus dapat menjadi lampu pe­ne­rang di tengah tengah umat, terus bersama sama menciptakan situasi yang kondusif, aman dan tertib di tengah te­ngah umat, menjaga solidaritas antar umat beragama, tidak terjebak dengan terjerumus dalam paham yang sesat maupun radikal, serta tetap eksis di tengah tengah ma­syarakat.

“Kami mewakili Pemerintah Kota Payakumbuh berharap MUI dapat berkontribusi aktif dalam rangka pembangunan. Pengurus MUI dikukuhkan sekarang sudah mengakomodir semua kalangan, baik tua maupun muda. Mari ber­sinergi,  pengurus baru tentu sudah ada program, mudah-mudahan  bisa menyentuh semua kalangan,” harapnya.

Sementara itu, Ketua MUI Kota Payakumbuh terpilih Erman Ali mengatakan, MUI tidak akan bisa berjalan tanpa adanya kerjasama antara MUI dengan pemerintah dan pihak-pihak terkait untuk senantiasa menjaga Amar Ma’ruf Nahi Mungkar.

Erman pun meminta dukungan dari semua kalangan agar bahu membahu melanjutkan risalah kenabian. “Kami atas nama pengurus MUI Kota Payakumbuh meminta duku­ngan dari berbagai pihak baik itu dari pemerintah maupun dari masyarakat untuk mampu menjawab permasalahan umat, mengembangkan pe­mikiran serta kaidah ber­kem­bang dan mampu ber­kiprah dalam pembangunan moral dan akhlak,” sebutnya. (uus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top