Menu

Butuh Rp. 75 Miliar untuk Penanganan Virus Corona di Pessel

  Dibaca : 1021 kali
Butuh Rp. 75 Miliar untuk Penanganan Virus Corona di Pessel
H. HendraJoni, SH, MH. Bupati Pessel

PAINAN, METRO
Bupati Pesisir Selatan (Pessel), H. Hendrajoni, SH.MH yang juga Ketua DPW Partai Nasdem Sumbar menjelaskan, segala upaya dan kemampuan dilaksanakan Pemkab Pessel dalam memerangi Covid-19 ini.

“Kita tidak main–main dalam penanganan virus corona (Covid-19) di Kabupaten Pessel. Anggaran Rp75 miliar akan digelontorkan untuk menangani wabah Covid-19 ini,” katanya.

Guna membahas penanganan Covid-19 di Kabupaten Pessel, dirinya sebagai Bupati Pessel bersama Ketua DPRD Pessel, Ermizen sduah mengadakan rapat koordinasi. Rapat juga melibatkan Wakil Ketua DPRD Pessel, Sekdakab Pessel, pejabat di lingkungan Pemkab Pessel dan Koodinator Bidang Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19. Melalui rakor tersebut, Pemkab Pessel membutuhkan dana Rp75 miliar untuk penanganan Covid 19.

Hendrajoni mengatakan, Pemkab Pessel telah melahirkan beberapa kebijakan dalam mengurangi dampak ekonomi dan sosial akibat mewabahnya Covid 19. Diantaranya; membebaskan pajak hotel dan restoran, menggratiskan pungutan retribusi terhadap 753 petak kios yang tersebar di 14 pasar rakyat serta mengalihkan pembelajaran siswa TK/ PAUD, SD dan SLTP ke rumah.

Hendrajoni mengatakan, sesuai Instruksi Mendagri No.1/2020 tentang Pencegahan Penyebaran dan Percepatan Covid-19 di lingkungan pemerintah daerah, untuk penanganan Covid-19, Pemkab Pessel diperkirakan membutuhkan dana Rp75 miliar dana penanganan Covid 19.

Selajutnya, dana yang diestimasikan mencapai Rp75 miliar tersebut dan sebesar Rp10 miliar di antaranya akan dimanfaatkan untuk operasional pencegahan dan penanganan kesehatan dan Rp65 miliar untuk jaring pengaman sosial. “Jadi total anggaran yang dibutuhkan Rp75 miliar, “ kata Hendrajoni. (idul fitri)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional