Menu

Butuh Kerja Keras HIPMI, Angka Pengangguran makin Bertambah

  Dibaca : 157 kali
Butuh Kerja Keras HIPMI, Angka Pengangguran makin Bertambah
SAMBUTAN—Ketua HIPMI Sumbar Iqra Chisa memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan.

LIMAPULUH KOTA, METRO
Pengusaha Rendang Mak Yus, Wahyu Putra asal Kota Payakumbuh dipercaya memimpin Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Limapuluh Kota periode 2020-2023. Wahyu Hidayat yang juga pemilik usaha Emperor Komputer itu dipercaya menahkodai Pengusaha Pemula di Kabupaten Limapuluh Kota setelah digelarnya Muscab & Diklatcab IV yang digelar di lantai II salah satu ruang pertemuan Restoran di Kawasan Balai Nan Duo Kecamatan Payakumbuh Barat, Senin (12/10).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung ketua BPD HIPMI Sumatera, Iqra Chisa didampingi sejumlah pengurus dan PII serta sejumlah pengusaha muda Kabupaten Limapuluh Kota.

Tomy Manbayu, Ketua BPC HIPMI Kabupaten Limapuluh Kota periode sebelumnya menyebutkan bahwa selama dua tahun periode kepemimpinanya, Fase berat dihadapi HIPMI Kabupaten Limapuluh Kota saat awal Pandemi Covid-19 melanda.

Akibatnya, usaha anggota HIMPI yang rata-rata bergerak di bidang Usaha Kecil dan Menengah (UKM) terdampak langsung. Hal tersebut terjadi karena sebagian besar mereka masih “terlena” dengan cara dagang/berbisnis offline dan sulit move on.

“Sejak Pandemi Covid-19 melanda, banyak usaha kawan-kawan yang tergabung dalam HIPMI Kabupaten Limapuluh Kota terdampak langsung, hal itu terjadi karena mereka sulit bergerak atau pindah ke cara online, sebab selama ini terlena dengan cara offline,” sebut saudara Tomy yang merupakan pengusaha Tom Burger.

Saudara Kandung Mantan Ketua KPU Kota Payakumbuh, Hetta Manbayu itu juga menambahkan, meski begitu, ada beberapa anggota HIPMI Kabupaten Limapuluh Kota yang justru memanfaatkan momentum Pandemi Covid-19 dengan melaksanakan pemasaran secara online atau Internet Marketing.

Sementara Ketua BPD HIPMI Sumatera Barat, Iqra Cissa saat memberikan sambutan sekaligus membuka Muscab dan Diklat IV BPC HIPMI Kabupaten Limapuluh Kota mengatakan bahwa Muscab yang digelar hari ini, harus melahirkan Ketua HIPMI Kabupaten Limapuluh Kota yang bisa bekerja lebih maksimal, sehingga bisa menekan jumlah pengangguran yang terus bertambah. “Muscab ini harus melahirkan Ketua baru yang bisa bekerja keras untuk menekan jumlah angka pengangguran yang terus bertambah akibat pandemi Covid-19 atau Corona,” tuturnya.

Wahyu Hidayat, Ketua HIPMI Kabupaten Limapuluh Kota periode 2020-2023 menyebutkan ia bersama keluarga besar HIPMI dan dukungan BPD HIPMI Sumbar siap bekerja untuk memajukan usaha anggota yang tergabung dalam HIPMI Kabupaten Limapuluh Kota, ia juga siap menjawab tantangan ketua BPD Sumbar untuk menekan jumlah pengangguran.

“Terima kasih atas kepercayaan nya, mari kita bersama-sama majukan HIPMI. Dan kita siap menjawab tantangan untuk menekan jumlah pengangguran,” tutur pria berkacamata itu. (us)

Editor:
Tags
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional