Close

Bussiness Opportunity Expo, Wadah Mempromosikan Produk UMKM

Bussiness Opportunity Expo— Wakil Wali Kota Solok Ramadhani Kirana Putra jusai membuka kegiatan Bussiness Opportunity Expo sekaligus bazar UMKM.

SOLOK, METRO–Wakil Wali Kota Solok Ramadhani Kirana Putra menilai kegiatan Bussiness Opportunity Expo sekaligus bazar UMKM, menjadi wadah dalam mempromosikan produk UMKM yang ada di Kota Solok. Kegiatan yang diselenggarakan oleh DPD PKS Kota Solok itu diharapkan mendorong tumbuhnya pelaku pelaku usaha ekonomi kreatif di tengah tengah masyarakat

“Pameran UMKM sebagai salah satu program untuk membantu UMKM dalam memberi wadah presentasi dan promosi produk, presentasi peluang bisnis hingga kesempatan untuk mendapatkan investasi dan pembiayaan dari berbagai pihak,” ujarnya.

Pemerintah Kota Solok lanjutnya sangat meng­apresiasi kegiatan yang dapat memberi nilai tambah bagi para pelaku ekonomi dalam memgembangkan usahanya. Apabila UMKM dapat tumbuh, tangguh, dan mampu berdaya saing, maka struktur ekonomi masyarakat akan semakin terbantu dan maju.

Selain itu, dia mendorong agar UMKM tidak hanya memasarkan produknya secara offline, diantaranya melakukan penyesuaian dengan kemajuan teknologi digital. Selain meningkatkan mutu dalam persaingan, strategi dalam pemasaran juga perlu dikuasai.

“ Perkembangan teknologi ikut mempengaruhi dalam pemasaran produk sehingga pemanfaatan perkembangan teknologi harus dicermati oleh pelaku usaha,” tambahnya. (vko)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top