Menu

Bus Tranex Tabrak Motor lalu Terbalik, 6 Penumpang dan 1 Pemotor Luka-luka

  Dibaca : 194 kali
Bus Tranex Tabrak Motor lalu Terbalik, 6 Penumpang dan 1 Pemotor Luka-luka
OLAHG TKP— Anggota Lantas Polres Pariaman melakukan olah TKP kecelakaan yang melibatkan bus Tranex dengan sepeda motor yang mengakibatkan tujuh orang luka-luka.

PDG. PARIAMAN, METRO
Hilang kendali usai menabrak sepeda motor, mobil bus Tranex urusan Sungai Geringgiang – Padang terbalik di di Jalan Siti Mangopoh, Simpang 4 Toboh, Nagari Campago, Kecamatan V Koto, Kabupaten Padangpariaman, Kamis (3/9) sekitar pukul 10.00 WIB.

Akibatnya, seorang pemotor yang sempat terseret beberapa meter hingga mengalami luka yang cukup parah. Tidak hanya itu saja, enam orang penumpang yang berada di dalam bus Tranex terbalik juga ikut terluka dan kemudian dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan medis.

Kecelakaan itupun sempat membuat arus lalu lintas di lokasi menjadi terganggu. Warga maupun pengendara yang kebetulan melintas, berkerumun untuk menyaksikannya. Tak lama berselang, Unit Laka Lantas Polres Padangpariaman tiba ke lokasi melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan menga mankan dua kendaraan yang terlibat kecelakaan.

Kasat Lalu Lintas Polres Pariaman, Iptu Muhammad Sugindo mengatakan, kecelakaan itu menimbulkan enam orang penumpang Tranex dan seorang pengendara sepeda motor mengalami luka-luka. Para korban sudah dievakuasi ke rumah sakit. Sedangkan kendaraan yang mengalami kecelakaan diamankan sebagai barang bukti.

“Kecelakaan bermula saat bus itu mengalami tabrakan dengan satu unit sepeda motor merek Honda Revo BA 3917 WN yang dikemudikan Ikhsan (13) datang dari arah Kampung Dalam menuju Sungai Limau. Sampai di lokasi, motor tersebut hendak berbalik arah,” kata Iptu Sugindo.

Ditambahkan Sugindo, saat itulah, dari arah berlawanan datang mobil bus milik armada PT Tranex Graha Mandiri BA 7816 FU yang dikemudikan Masrizal (40) dengan kecepatan tinggi. Karena jarak yang terlalu dekat bus itu tidak bisa menghindar dan menabrak bagian belakang dari motor korban.

“Korban yang membawa motor terjatuh ke badan jalan dan terseret beberapa meter kemudian mengalami luka-luka. Selain pengemudi motor, akibat kecelakaan tersebut, enam penumpang lainnya ikut menjadi korban yaitu, Gusnita (37) Zulfikri Anis (11), Melda Safitri (23), Baktiar (65), Ratdina (45) dan Tiara Mulia (21),” ungkap Iptu Sigindo.

Iptu Sugindo menjelaskan, para korban mengalami cidera yang beragam. Ada yang luka lecet di tangan, badan hingga kepala. Ada pula yang mengalami cidera pada bahu lantaran terbentur saat bus mengalami kecelakaan.

“Korban kini dirawat di RSUD Kota Pariaman. Petugas Satuan Lalu Lintas Polres Padang Pariaman sudah mengevakuasi kendaraan yang terlibat kecelakaan. Saat kejadian, sempat terjadi kemacetan karena ramainya warga yang menyaksikan. Setelah kita evakuasi, arus lalu lintas kembali normal,” tuturnya. (z)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional