Close

Bus MPM dan Truk Adu Kambing di Kabupaten Tanah Datar, Sopir dan Penumpang Luka Ringan

KECELAKAAN— Bus MPM mengalami kerusakan pada bagian depan usai adu kambing dengan truk di Jalan Raya Padangpanjang-Batusangkar.

TANAHDATAR, METRO–Bus milik Perusahaan Otobus (PO) MPM atau Mutia Putri Mulia tabrakan dengan truk di Jalan Raya Padangpanjang-Batusangkar, Kubu Karambia, Kecamatan Batipuh, Kabupaten Tanah datar, Senin (21/11) sekitar pukul 10.40 WIB.

Beruntung, insiden itu tidak menimbulkan korban jiwa. Namun, be­berapa sopir bus dan truk serta pe­numpang mengalami luka ringan. Se­dangkan bagian depan bus bernomor polisi BA 8608 EU hancur berantakan. Se­mentara, truk dalam kon­disi terbalik ke pinggir jalan.

Kasatlantas Polres Pa­dangpanjang Iptu Aldy Lazzuardy menjelaskan, setelah menerima laporan kecelakaan yang melibatkan bus MPM dengan truk colt diesel, pihaknya langsung mendatangi lokasi untuk me­lakukan olah TKP dan evakuasi terhadap korban luka-luka.

“Ada tiga orang yang mengalami luka ringan. Yaitu pengemudi bus, Indra Bhakti Sastra (46), seorang penumpang bus, Murni (71), dan pengemudi truk atas nama Harry Septian Lesmana (23). Terkait penyebab pasti terjadinya kecelakaan tersebut masih dalam penyelidikan,” ungkap Iptu Aldy.

Dijelaskan Iptu Aldy, kecelakaan itu berawal ketika bus MPM yang di kemudikan oleh Indra Bhakti Sastra yang membawa sembilan orang penum­pang datang dari arah Pa­dang Panjang menuju arah Batusangkar.

“Setiba di lokasi, datang dari arah berlawanan truk jenis colt diesel yang dikemudikan Harry Septian Lesmana dan sseorang penumpang. Tiba-tiba saja, kedua kendaraan itu bertabrakan. truk terbalik ke pinggir jalur sebelah kanan jalan dilihat dari arah Padang Panjang menuju Batusangkar,” ujar Iptu Aldy.

Akibat dari kejadian tersebut, dikatakan Iptu Aldy, pengemudi dan penumpang kendaraan bus MPM mengalami luka-luka serta kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan mengalami kerusakan.

“Kecelakaan itu juga sempat menimbulkan ke­macetan. Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, namun kerugian diperkirakan mencapai Rp50 juta. Kedua kendaraan sudah dievakuasi ke Satlantas Polres Padangpanjang untuk kepentingan penyelidikan,” tu­tupnya. (rmd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top