Close

Bus ALS Seruduk Truk Colt Diesel di Jalan Umum Salibawan, Na­gari Sundata, Kecamatan Lubuk Sika­ping, Ka­bupaten Pasaman

KECELAKAAN— Kondisi Bus ALS dengan plat nomor polisi BK 7243 UA mengalami rusak bagian depan setelah menabrak truk.

PASAMAN, METRO–Mobil truk Colt Diesel BK 9928 VW diseruduk dari belakang oleh Bus ALS saat beri­ringan di Jalan Umum Salibawan, Na­gari Sundata, Kecamatan Lubuk Sika­ping, Ka­bupaten Pasaman, Sumatera Barat, Ming­gu (1/8) pukul 04.30 WIB.

Untungnya, dalam ke­cela­kaan itu tidak ada me­nim­bulkan korban jiwa. Na­mun, bagian depan Bus ALS dengan nomor polisi BK 7243 UA mengalami kerusakan pada bagian depan, sedangkan truk mengalami kerusakan pa­da bagian belakang.

Kasat Lantas Polres Pasaman Iptu Saherman mengatakan, kecelakaan itu tidak ada korban jiwa maupun korban luka-luka. Saat ini sudah diselesaikan perkara di luar pengadilan oleh masing-masing pe­ngen­dara dan kendaraan diperbaiki masing-masing oleh sopir.

“Sopir Mobil ALS ber­nama Afrisal Afandi alamat Kota Nopan, Kabupaten Mandailing Natal, Sumatra Utara, sedangkan sopir truk bernama Noto Susanto Alamat Aek Korsik, Kabu­paten Asahan, Provinsi Sumatrra Utara. Mereka sepakat berdamai,” kata Iptu Saherman, Senin (2/8).

Dijelaskan Iptu Saher­man, kronologi kecelakaan berawal dari Bus ALS ber­iringan di belakang truk dan tertabrak bagian be­lakang truck tersebut oleh Bus ALS hingga meng­akibat­kan kerusakan ma­teril.

“Truk dan Bus ALS sa­ma dari arah Kecamatan Panti, Kabupaten Pasaman menuju ke Kecamatan Lu­buk Sikaping, Kabupaten Pasaman. Mobil ALS rusak pada bagian kaca depan pecah, kaca lampu depan pecah, kerugian mencapai dua juta sedangkan mobil truk gores bagian bak bela­kang,” pungkasnya. (mir)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top