Menu

Buruh Sawit Tewas Ditebas Tetangga

  Dibaca : 2469 kali
Buruh Sawit Tewas Ditebas Tetangga
Ustaz Zal, seorang pedagang roti gembira saat menerima kalender Mahyeldi-Audy.
00- foto pelaku pembunuhan Rudi Hartono , menjadi DPO Jajaran Pancung Soal Polres Pessel

Foto tersangka pembunuhan yang masih dalam pencarian polisi, kemarin sudah disebar. Tersangka diduga membunuh tetangganya dengan parang di Pancung Soal, Kabupaten Pessel.

PESSEL, METRO–Darah segar menggenang di pekarangan rumah Indra Jaya (47). Tubuh buruh sawit itu, tersungkur dan tak bergerak lagi. Badannya bersimbah darah.

Tidak ada yang mengetahui penyebab peristiwa tragis yang dialami buruh asal Batang Tilaut, Nagari Muara Sakai, Inderapura, Kecamatan Pancung Soal, Kabupaten Pesisir Selatan itu. Warga sudah menemukan tubuh Indra dalam keadaan mengenaskan.

”Tubuh korban ditemukan penuh luka. Leher, tangan dan bagian tubuh lainnya robek akibat sabetan senjata tajam yang dihunuskan pelaku. Begitu juga dengan tempat dia tersungkur, digenang darah segar yang keluar dari tubuhnya,” ungkap Kapolsek Pancung Soal Iptu Zamri, kepada POSMETRO, Selasa (22/12).

Keterangan dari saksi mata, korban diduga kuat dibunuh oleh tetangganya sendiri, RH (27). Rumah korban dan RH sendiri berdekatan. ”Belum diketahui modus dan penyebab korban dibunuh secara sadis. Kita tak tahu kenapa RH nekat menghabisi nyawa tetangganya itu. Jarak rumah korban dengan pelaku, berhadap hadapan dan hanya berseberangan jalan,” jelas Iptu Zamri.

Informasi dihimpun POSMETRO, pembunuhan terjadi Minggu (20/12) sekitar pukul 00.45 WIB. Hingga Selasa (22/12), pelaku masih menjadi buronan aparat kepolisian.

Hasil penyelidikan aparat, kuat dugaan sebelum terjadi pembunuhan, korban dan pelaku terlibat pertengkaran. Pertengkaran yang semakin panas dan memuncak, hingga akhirnya berujung pada pembunuhan.

Untuk mencari keberadaan pelaku, dan penyebab pembunuhan, aparat sudah mendatangi lokasi kejadian. Sejumlah saksi juga dimintai keterangan untuk mengungkap kasus pembunuhan. Sejumlah barang bukti sebilah parang yang diduga milik pelaku untuk menghabisi korban sudah diamankan. Polisi juga menemukan bercakan darah yang masih tercecer di depan rumah korban.

”Sampai sekarang motif pembunuhan terus diselidiki. Keterangan apapun dari saksi, dan warga termasuk keluarga korban akan kita minta,” ujarnya.

Untuk memburu pelaku, aparat sudah menyebar foto pelaku keseluruh Polsek di wilayah hukum Polres Pesisir Selatan. Warga diharap bisa bekerjasama jika menemukan keberdaaan pelaku. (m)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional