Menu

Buruh Jadikan Balai Adat Tempat Nyabu

  Dibaca : 149 kali
Buruh Jadikan Balai Adat Tempat Nyabu
PAKAI SABU— Pelaku berinsial FK menggunakan sabu di Balerong Adat di Korong Pasa Gadung ditangkap Satresnarkoba Polres Padangpariaman. (rozi/posmetro )

PADANGPARIAMAN, METRO – Menindaklanjuti laporan masyarakat, Satresnarkoba Polres Padangpariaman meringkus soerang pemuda yang sering menggunakan sabu di balai pertemuan adat atau Balerong Adat di Korong Pasa Gadung Nagari Sungai Abang Kecamatan Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman, Selasa (20/8) sekitar pukul 22.00 WIB.

Saat ditangkap, pelaku berinsial FK (22) yang berprofesi buruh warga Korong Singguling I, Nagari Lubuk Alung, Kecamatan Lubuk Alung itu diduga baru saja menggunakan sabu yang dibuktikan dengan ditemukannya plastik pembungkus sabu yang sudah habis, dan satu paket kecil sabu serta seperangkat alat hisap sabu (bong).

Kapolres Padangpariaman AKBP Rizki Nugroho melalui Kasat Narkoba Iptu Edi Harto mengatakan penangkapan tersebut berawal dari informasi masyarakat kalau FK acapkali mengkosumsi sabu di Balerong Adat Korong Dusun Pasa Gadung,. Dari informasi itulah, pihaknya melakukan pengintaian dan dilanjutkan dengan penggerebekan.

“Ketika digeledah, kita temukan satu paket kecil sabu yang terletak di atas lantai Balerong Adat. Penggeledahan juga disaksikan oleh Wali Nagari setempat. Selanjutnya kita lakukan penggeledahan di rumah tersangka dan berbagai alat hisap sabu di dalam kotak rokok Sampoerna yang terletak di dalam kamarnya,” ungkap Iptu Edi Harto.

Iptu Edi Harto menjelaskan pelaku FK dan barang bukti sudah diamankan di Mapolres Padangpariaman guna proses lebih lanjut dan akan dijerat dengan pasal 127 UU nomor 35 tahun 2009 dengan ancaman kurungan 4 tahun penjara. Atas penangkapan itu, masyarakat sekitar sangat mendukung lantaran ulah pelaku sangat miris memakai di Balai Adat.

“Warga senang pelaku kita tangkap. Perbuatan pelaku yang menjadikan Balai Adat sebagai tempat memakai, membuat warga geram. Kita juga mengapresiasi masyarakat yang berperan aktif memberikan informasi kepada kita ,” tutupnya. (z)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional