Menu

Bursa Cabup di Limapuluh Kota Mulai Menggeliat, Tokoh-Tokoh Muda Bermunculan

  Dibaca : 167 kali
Bursa Cabup di Limapuluh Kota Mulai Menggeliat, Tokoh-Tokoh Muda Bermunculan
DUKUNGAN— Darman Sahladi (tengah) berfoto bersama sejumlah tokoh masyarakat dan bundo kanduang Kapur IX. (ramadalius/posmetro)

LIMAPULUH KOTA, METRO – Sejumlah tokoh mulai santer digadang-gadang akan maju bersaing dalam bursa Pilkada Kabupaten Limapuluh Kota, 2020 mendatang. Meski masih beberapa bulan lagi, namun pembicaraan terkait Pilkada sudah terdengar dari warung ke warung.

Selain nama incumbent Irfendi Arbi dan Ferizal Ridwan, ada nama tokoh muda putra terbaik Kecamatan Kapur IX, Darman Sahladi, disebut-sebut layak dan pantas untuk diusung dan dipilih menjadi Bupati periode 2020-2025.

”Kami warga Nagari Koto Lamo, Kecamatan Kapur IX, sudah sepakat akan mendukung putra terbaik Kecamatan Kapur IX, Darman Sahladi untuk dicalonkan sebagai Bupati Limapuluh Kota, ungkap tokoh wanita Walinagari Koto Lamo, Hj. Nurdianis Nurdin, ketika bertandang ke Balai Wartawan Luak Limopuluah, Selasa (11/6).

Diakui mantan Wali Nagari Koto Lamo tersebut, kebulatan tekad warga Nagari Koto Lamo untuk memberikan dukungan kepada putra terbaik Kecamatan Kapur IX tersebut, sudah dinyatakan saat acara Manjalang Wali atau Pucuak Undang yang digelar pada hari ketiga lebaran Idul Fitri lalu.

Acara Manjalang Wali atau Pucuak Undang yang berlangsung di gedung SD dan diarak ke kantor Walinagari Koto Lamo tersebut selain dihadiri pemuka nagari, tokoh adat, Walinagari Anuwar Dt. Bosa, Kapolsek Kapur IX, AKP Efrizul, Ketua Bamus, Syafrina, dan tokoh pemuda, juga hadir Darman Sahladi dan anggota DPRD Limapuluh Kota Dalius.

Dalam acara Manjalang Wali atau Pucuak Undang tersebut, seluruh elemen masyarakat Nagari Koto Lamo meminta kesediaan Darman Sahladi untuk dicalonkan menjadi calon Bupati Limapuluh Kota.

“Seluruh elemen masyarakat Nagari Koto Lamo meminta dan bertanya kepada Darman Sahladi apakah bersedia maju sebagai calon Bupati. Jika bersedia mencalonkan diri sebagai calon Bupati Limapuluh Kota, warga Nagari Koto Lamo sepakat memberikan dukungan,” ungkap Hj. Nurdianis Nurdin.

Diakui Hj. Nurdianis Nurdin, dukungan untuk Darman Sahladi tidak hanya muncul dari elemen masyarakat Nagari Koto Lamo saja. Namun hasil diskusi dengan sejumlah tokoh masyarakat Kapur IX, seperti pembicaraan dengan tokoh berpengaruh di kapur IX yakni Pak Edwar tokoh perantau berpengaruh di Riau, sepakat akan memberikan dukungan kepada Darman Sahladi.

“Intinya, dalam acara Manjalang Wali atau Pucuak Undang itu Darman Sahladi menyatakan siap untuk maju dalam Pilkada Bupati mendatang,” ulas Hj. Nurdianis Nurdin.

Ditambahkan Hj. Nurdianis Nurdin, sebagai ancang-ancang sejumlah tokoh masyarakat Kapur IX sudah mengincar seorang figur calon Wakil Bupati berasal dari Mudiak (Blok M) yang dinilai pas dan cocok untuk mendampingi Darman Sahladi.

“Figur balon Wakil Bupati tersebut salah satunya adalah seorang birokrat andal dan berpenggalaman serta berpengaruh dikalangan pegawai di lingkungan pemkab Limapuluh Kota. Selain dikenal dekat dengan kalangan pendidik dan guru, dia juga dikenal dikalangan ulama dan tokoh agama. Tokoh yang kami incar untuk disandingkan dengan Darman Sahladi tersebut adalah Desri yang kini menjabat sebagai Asisten di pemkab Limapuluh Kota,” pungkas Nur. (us)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional