Menu

Burnley 0 vs 5 Chelsea

  Dibaca : 39 kali
Burnley 0 vs 5 Chelsea

Sarri Ukir Rekor
Maurizio Sarri mencatatkan rekor setelah Chelsea mengalahkan Burnley dalam lanjutan Premier League. Sejumlah data dan fakta menarik lain juga dibuat dari laga itu.

Dalam pertandingan yang bergulir di Turf Moor, Minggu (28/10) malam WIB, Chelsea menuai kemenangan telak atas tuan rumah. The Blues menang 4-0 atas Burnley.

Chelsea unggul 1-0 di babak pertama dalam laga itu, Gol pembuka dibuat oleh Alvaro Morata. Memasuki babak kedua, Chelsea menambah tiga gol lagi. Berturut-turut gol dipersembahkan oleh Ross Barkley, Willian, dan Ruben Loftus-Cheek.

Kemenangan itu menjadi kemenangan ketujuh Chelsea musim ini. Dengan tambahan tiga poin itu, Chelsea naik satu trap ke posisi kedua dengan 24 poin atau terpaut dua poin dengan Liverpool yang menguasai puncak.

Kemenangan tersebut sekaligus mengantarkan Sarri sebagai manajer Chelsea pertama yang yang tak terkalahkan dalam sepuluh laga pertama di Premier League (tujuh kali menang dan tiga kali seri).

Selain itu, data dan fakta lain dicatatkan Chelsea usai kemenangan tersebut. Burnley belum bisa mengalahkan Chelsea di Turf Moor pada laga-laga Premier League sejak April 1983. Waktu itu masih pada kompetisi kasta kedua.

Ini menjadi pengalaman kelima Chelsea tak terkalahkan pada 10 pertandingan dan menguasai papan atas. Torehan serupa dibuat pada 1964-1965, 1966-1967, 2005-2006, dan 2014-2015. Dengan awal yang sip pada era 2000-an itu, Chelsea menjadi juara.

Chelsea mengakui kesulitan di awal laga kontra Burnley. Tapi setelah 10 menit, pertandingan berhasil dikontrol sepenuhnya hingga menang telak 4-0. Secara keseluruhan, Chelsea amat dominan dengan penguasaan bola hingga 70%.

Skuat besutan Maurizio Sarri melepaskan 24 tembakan, sepertiganya mengarah ke gawang plus satu membentur tiang. Sementara Burnley mencatatkan tujuh percobaan dan hanya satu yang tepat target.

”Selama 10 menit awal laga berjalan sulit, tapi kemudian kami bermain sangat baik. Saya turut merasa sangat senang untuk Alvaro Morata dan Loftus-Cheek, dan saya ikut kecewa untuk (Olivier) Giroud karena hari ini saya pikir dia bisa mencetak gol. Dia butuh bikin gol,” ujar Sarri, menyinggung peluang Giroud yang digagalkan kiper.

”Pada akhirnya, semuanya oke. Kami bermain sangat baik dengan kontrol penuh pertandingan pada 80 menit terakhir,” imbuhnya.

Kini Chelsea mengalihkan fokus ke Piala Liga Inggris, di mana akan menghadapi Derby County, Kamis (1/11) mendatang. Derby perlu diwaspadai karena sebelumnya menyingkirkan Manchester United. “Pada saat ini kami harus mulai memikirkan soal laga berikutnya. Kami bermain pada hari Rabu dan punya laga sulit, kami ingin melaju di kompetisi ini,” tandasnya. (*/ren)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional