Menu

Bupati Tanahdatar Lepas Honey ke USA

  Dibaca : 74 kali
Bupati Tanahdatar Lepas Honey ke USA
DILEPAS—Honey bersama Bupati Eka Putra serta orang tuanya dan Kadisdik juga Kabag Humas foto bersama jelang berangkat ke Amerika Serikat.

TANAHDATAR, METRO–Bupati Eka Putra mele­pas keberangkatan Honey ke Amerika Serikat untuk mengikuti program per­tukaran pelajar, Rabu (28/7). Bupati Tanah Datar Eka Putra didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Ke­bu­dayaan Riswandi, Ke­pala Dinas Parpora diwakili Kabid Pemuda Riswandi, dan Kabag Humas dan Pro­­tokol Yusrizal.

Adalah Honey Yahdil­lah atau biasa disapa Ho­ney, salah satu dari 5 pe­serta. Dia mahasiswi semester VII Fakultas Kes­mas Jurusan Gizi dari U­nand Padang asal Kabu­paten Tanah Datar yang berhasil lulus seleksi me­lalui program Global Upgrade (fulbright program) dari pemerintah Amerika Serikat, yang berkerja sa­ma dengan Kementerian Ri­s­tek­dikti RI.

Sementara 4 orang ma­hasiswa lainnya berasal dari Kalimantan 1 orang, Sulawesi 2 Orang dan dari Maluku 1 orang.

Anak pertama dari 3 bersaudara pasangan sua­mi isteri Simon dan Ivenny Hakim yang berdomisili di Malana, Nagari Baringin Lima Kaum ini, berhasil mendapatkan kesempatan berharga sekaligus langka untuk menimba ilmu se­lama 1 semester di  Troy University di Alabama A­merika Serikat.

Bupati Tanah Datar Eka Putra berpesan agar se­lama berada di Alabama untuk terus berhati-hati sekaligus waspada baik dalam per­gaulan maupun dalam hal yang lainnya.

“Sebagai seorang mus­lim kita harus berhati-hati hidup disana, karena kita tahu disana rata-rata me­reka non muslim. Kita juga harus berhati-hati dalam bergaul, atau juga dalam memilih makanan karena didalam islam ada maka­nan yang diharam­kan un­tuk kita ma­kan,” pesan Bupati. (ant)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional