Close

Bupati Tanah Datar: Serius dan Profesional Kunci Sukses

TANAHDATAR, METRO–Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE meninjau pelaksanaan ases­men bagi 110 pejabat administrator di lingkup  Pemerintah Kabu­paten Tanah Datar, dilaksanakan di ruang kelas Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 (SMPN 1) Batu­sangkar, Senin (2/8).

Pada kesempatan itu, Bupati Eka Putra berpesan kepada selu­ruh peserta, untuk mengikuti rangkaian tes dengan serius.

“Asesmen ini guna melihat data potensi sumber daya ma­nusia di lingkup Pemerintah Ka­bu­paten Tanah Datar, untuk itu kita harapkan keseriusannya,” ujar Bupati Eka.

Sementara itu, salah seorang koordinator Asesmen  Yuninda Tria Ningsih, S.Psi, M.Psi me­ngatakan bahwa para peserta diukur dalam beberapa hal ke­mampuan, yakni kemampuan mengelola tugas, kemampuan mengelola diri sendiri/orang lain serta kemampuan pengem­ba­ngan diri/orang lain.

“Dari hasil ini (asesmen), kita akan berikan hasil secara individual, dari sanalah kita dapat melihat data potensi para pe­serta,” ujar Yuninda Tria Ningsih yang saat itu juga didampingi Kepala BKSDM Tanah Datar Jasrinaldi.

Sebelumnya saat pembukaan Plh Sekda Edi Susanto katakan kegiatan ini bukan pertama kali dilaksanakan di Tanah Datar.

Pelaksanaan kali ini ucap Edi Susanto, diikuti seluruh pejabat eselon 3.

“Seluruh pejabat administrator wajib mengikutinya. Bagi yang kondisi sakit hari ini akan kita jadwalkan khusus dan ada juga yang tidak mengikuti hari ini, karena asesmennya masih berla­ku, belum 3 tahun,” terangnya.

“Pesan pimpinan, agar kegia­tan ini diikuti dengan baik sehing­ga hasilnya nanti meng­gam­barkan potensi yang dimiliki,” tutup Edi Susanto.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Lembaga Pengembangan Pem­belajaran dan Penjaminan Mutu (LP3M) Universitas Negeri Pa­dang melalui psikotest berlang­sung selama 2 hari, hari pertama tes tertulis dan hari kedua tes wawancara secara virtual. (ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top