Close

Bupati Tanah Datar Motivasi 2.000 Mahasiswa Baru PNP

MOTIVASI MAHASISWA BARU— Bupati Eka Putra saat berbicara di depan mahasiswa baru Politeknik Negeri Padang.

TANAHDATAR, METRO–Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, MM bakar semangat 2000 lebih mahasiswa baru tahun ajaran 2022 Politeknik Negeri Padang, saat menjadi pembina apel pagi, yang digelar Selasa (6/9) di halaman depan kampus Politeknik Ne­geri Padang.

Tampak hadir pada apel pagi tersebut Direktur Politeknik Negeri Padang Dr. Surfa Yondri, Wadir I Revalin Hendriyanto, Wadir II Anton, Wadir III Junaldi, para Dosen dan jajaran Politeknik Negeri Padang lainnya.

Dalam amanahnya, Bupati Eka Putra menyampaikan rasa bangganya kepada para mahasiswa yang baru diterima di Politeknik. “Saya sangat bangga dengan kalian semua, karena kalian telah mampu melewati berbagai rintangan hingga sampai disini,” kata Eka Putra.

Lebih lanjut disampaikan Eka Putra, bahwa dirinya selaku pribadi dan atas nama Bupati Tanah Datar mengucapkan selamat kepada para mahasiswa yang alhamdulillah telah diterima kuliah di kampus Politeknik ini.

“Dulu Saya mulai belajar juga dari Politeknik, dan lulus D III pada tahun 1994. Setelah itu Saya melanjutkan pendidikan S1, S2 dan sekarang sedang menempuh pendidikan S3,” tambahnya memberi motivasi.

Nantinya, kata Eka Putra dalam perjalanan di kampus akan banyak ditemui tanta­ngan-tantangan dengan situasi pergaulan zaman sekarang dimana teknologi sudah semakin canggih. “Kalian harus waspada, kalian harus melawan itu. Apalagi kalian yang datang dari daerah tentu tantangan tantangannya akan lebih berat karena tidak biasa hidup di kota. Saya dulu juga begitu, setelah tamat SMA di kampung dan melanjutkan kuliah di Politeknik Makassar,” pesan Bupati.

Dikatakan Eka lagi, bahwa dirinya hari ini perdana berbi­cara didepan para mahasiswa baru di provinsi Sumatera Barat ini. Hal inilah yang membuat tawaran ini diterimanya, karena merasa dulunya merasa memiliki nasib yang sama se­perti para mahasiswa baru di sini dan ingin memberikan semangat kepada para mahasiswa baru di sini.

“Luruskan niat kalian semua, apa tujuan kalian kuliah, apa yang ingin kalian raih, fokuslah pada tujuan itu. Sekali lagi Saya sampaikan, jangan sampai tergiur dengan kehidupan muda yang menawarkan kesenangan sesaat kepada kalian semua, tetapi kelak akan merusak masa depan kalian,” kata Bupati.

Selama masa kuliah kata Bupati mahasiswa harus me­nguasai hardskill, namun yang lebih utama dari itu semua a­dalah soft skill. Soft skill adalah keahlian yang harus dimiliki untuk semua bidang pekerjaan nantinya, seperti kemampuan berkomunikasi yang baik serta kemampuan memecahkan ma­salah.

“Asah soft skill kalian de­ngan ikut berorganisasi di kampus, dan juga sebagai anggota himpunan mahasiswa. Namun jangan sampai lupa de­ngan tujuan utama kalian, ja­ngan terlalu sibuk berorganisasi sehingga hingga tidak menguasai hardskill di kampus. Jangan sampai ibarat mencari peniti, kapak yang hilang,” tambah Bupati mengingatkan.

Diujung penyampaiannya, Bupati Eka Putra juga mengi­ngatkan agar para mahasiswa selalu memperkuat iman dan meningkatkan ibadahnya.

Dikesempatan itu, Bupati Eka Putra juga berharap pihak Politeknik Negeri Padang terus melakukan pembenahan dan perbaikan terhadap kualitas pendidikan, sehingga Politeknik semakin baik dan semakin ber­kualitas.  Diakhir acara tersebut pihak Baznas Provinsi Su­matera Barat yang diwakili oleh Wakil Ketua bidang II juga menyerahkan beasiswa kepada 21 orang mahasiswa Politeknik Negeri Padang. (ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top