Close

Bupati Tanah Datar Lepas Keberangkatan Pertukaran Pelajar Internasioanal 

Bupati Tanah Datar Eka Putra didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Riswandi, Kepala Dinas Parpora diwakili Kabid Pemuda Riswandi, dan Kabag Humas dan Protokol Yusrizal, belum lama ini, melepas keberangkatan pertukaran pelajar internasional ke Amerika Serikat di Indo Jolito Batusangkar.

TANAHDATAR, METRO–Bupati Tanah Datar Eka Putra didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Ke­budayaan Riswandi, Ke­pala Dinas Parpora diwakili Kabid Pemuda Riswandi, dan Kabag Humas dan Pro­tokol Yusrizal, belum lama ini, melepas kebe­rangkatan pertukaran pe­lajar internasional ke A­mer­ika Serikat di Indo Jolito Batusangkar.

Adalah Honey Yah­dil­lah atau biasa disapa Hany, salah satu dari 5 (lima) peserta, dia mahasiswi semester VII Fakultas Kes­mas Jurusan Gizi dari U­nand Padang asal Kabu­paten Tanah Datar yang berhasil lulus seleksi me­lalui program pertukaran pelajar internasional Ke­men­terian Ristekdikti RI. Sementara 4 orang maha­siswa lainnya berasal dari Kalimantan 1 orang, Su­lawesi 2 Orang dan dari Maluku 1 orang.

Anak pertama dari 3 bersaudara pasangan sua­mi isteri Simon dan Ivenny Hakim yang berdomisili di Malana, Nagari Baringin Lima Kaum ini, berhasil mendapatkan kesempatan berharga sekaligus langka untuk menimba ilmu sel­a­ma 1 (satu) semester di Universitas Alabama A­merika Serikat. Bupati Ta­nah Datar Eka Putra saat melepas keberangkatan Hany berpesan agar se­lama berada di Alabama untuk terus berhati-hati sekaligus waspada baik dalam pergaulan mau­pun dalam hal yang lain­nya.

Terakhir Eka Putra ber­harap agar keberhasilan Hany terpilih sebagai wakil Indonesia untuk pertu­ka­ran pelajar internasional ini bisa menjadi motivasi bagi generasi muda Tanah Datar lainnya.  “Ini ke­sempatan langka dan akan menjadi pengalaman yang sangat berharga, tidak semua orang bisa men­dapatkan kesempatan se­perti ini. Untuk itu, saya berharap sukses yang di­raih Hany sebagai wakil Indonesia untuk pertu­ka­ran pelajar internasional ini bisa menjadi motivasi tersendiri bagi para pelajar asal Kabupaten Tanah Da­tar yang lainnya,” harap Eka Putra. (ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top