Close

Bupati Tanah Datar Kucurkan Bantuan Kuliah LN

SERAHKAN BANTUAN BEASISWA—Bupati Eka Putra menyerahkan bantuan bagi putra putri Tanahdatar yang kuliah di luar negeri.

TANAHDATAR, METRO–Bupati Tanah Datar Eka Putra menyerahkan bantuan pendidikan kepada putra dan putri asal Tanah Datar yang melanjutkan pendidikan ke beberapa Negara Timur Tengah, Ra­bu (22/9) di Indo Jolito Batusangkar.

Di samping menyampaikan selamat dan apresiasi, Bupati Eka Putra juga berharap bantuan yang diberikan bisa membantu untuk memenuhi kebutuhan mahasiswa.

“Bantuan dari Baznas sebesar Rp110 Juta untuk 11 orang mahasiswa yang berasal dari zakat ASN di Tanah Datar ini tentunya belum bisa memenuhi semua kebutuhan anak-anak kita, maka pergunakanlah untuk kebutuhan utama,” ujar Eka.

Bupati mengungkapkan, pemerintah daerah Tanah Datar  di bidang Pendidikan sudah membantu biaya masuk calon mahasiswa dari keluarga kurang mampu yang lulus perguruan tinggi ne­geri.

Sementara Ketua Baznas Tanah Datar Yasmansyah menyampaikan, bantuan dinamakan Program Tanah Datar Cerdas. “Sa­lah satu program Baznas adalah program ini yang juga sebagai bentuk dukungan kepada visi dan misi Tanah Datar di bidang pendidikan,” ujarnya.

Adapun 11 mahasiswa tersebut adalah Najwatul Khairat Jamal dari Kecamatan Batipuh Selatan di Sakarya University Turkey, Muhammad Fauzan dari Kecamatan Pariangan di Al Azhar Kairo Mesir, M. Ihsan Baihaqi dari Kecamatan X Koto di Al Azhar Kairo Mesir, Nadila Manda Putri dari Kecamatan Lintau Buo di Ankara Turkey, Bhima Lharienza dari Kecamatan Lima Kaum di Partin University, Muhammad Faiz Alfhyri dari Kecamatan Lima Kaum di Sivas Cumhuriyet University Turkey.

Kemudian Olga Farras Zahra Kecamatan Lima Kaum di Al Azhar Kairo Mesir, Muhammad Abrar dari Kecamatan Rambatan di Partin University, Syefriani dari Kecamatan Lintau Buo Utara di Marqaz Tarim Fiqih University, Muhammad Faruq Al Jundi dari Kecamatan Rambatan di Kutahya Dumlupinar University Turkey dan Ridwan Zuhdi Ramadhan dari Kecamatan Lima Kaum di Giresun University Turkey. (ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top