Menu

Bupati Tanah Datar Berikan Tanggapan atas Pandangan Umum  Fraksi

  Dibaca : 44 kali
Bupati Tanah Datar Berikan Tanggapan atas Pandangan Umum  Fraksi
RAPAT PARIPURNA— Ketua DPRD Tanahdatar H. Roni Mulyadi menerima nota jawaban bupati atas tiga Ranperda.

TANAHDATAR, METRO–Dewan Perwakilan Rak­yat Daerah (DPRD) Ka­bupaten Tanah Datar me­ngelar rapat paripurna Tanggapan atau Jawaban Bupati Tanah Datar atas Pemandangan Umum frak­si DPRD terhadap tiga Ran­perda, Selasa (6/7) di ruang sidang.

Rapat paripurna di­pim­pin Ketua DPRD H. Rony Mulyadi didampingi Wakil Ketua Saidani dan Anton Yondra, Sekwan Elizar dan dihadiri 25 anggota Dewan, Forkopimda, Plh Sekda Edi­susanto, Asisten, Staf Ahli Bupati, dan Pimpinan OPD.

Bupati Tanah Datar Eka Putra dan Wakil Bupati Richi Aprian secara ber­gantian menjawab perta­nyaan atau tanggapan de­lapan fraksi DPRD terkait tiga Tiga Ranperda yang diajukan Pemkab Tanah Datar adalah tentang Ren­cana Pembangunan Jang­ka Menengah Daerah (RPJ­MD) 2021 – 2026, Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik, dan tentang Perpustakaan.

Bupati bersama Wabup menjawab puluhan perta­nyaan, tanggapan dan pan­dangan umum dari delapan fraksi DPRD yakni Fraksi PKS, PPP, Hanura, De­mok­rat, Nasdem, PAN, Gerindra dan Fraksi Perjuangan Gol­kar.

Bupati Eka Putra me­nyampaikan penyusunan Ranperda RPJMD 2021 – 2026 berdasarkan visi, misi, dan program kepala dae­rah terpilih pada Pilkada 2020 berpedoman pada RPJPD 2005 – 2025, RPJMN 2020-2024, RPJMD Tek­no­kratik dan kajian lingkungan hidup strategis.

“Periodesasi RPJMD berdasarkan masa jabatan dan bukan berdasarkan waktu menjabat sehingga periodesasinya menjadi 2021-2026,” tutur Bupati.

Bupati menyebut Perda tentang RPJMD 2021-2026 ini dapat menjadi solusi dalam penyelenggaraan pemerintahan, pemba­ngu­nan, dan kemasyarakatan menuju masyarakat Tanah Datar yang madani dan sejahtera.

Bupati sampaikan siap menerima semua saran dan tanggapan anggota Dewan dan mengucapkan terima kasih dalam rangka penyempurnaan tiga ran­perda yang diajukan. (ant)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional