Menu

Bupati Tadarus dengan Jamaah

  Dibaca : 255 kali
Bupati Tadarus dengan Jamaah
SERAHKAN Al Quran— Bupati Suhatri Bur serahkan Al Quran kepada jamaah yang ikut tadarus.

PDG.PARIAMAN, METRO
Bupati Padangpariaman Suhatri Bur kemarin tadarus Al-Qur’an bersama jamaah Surau Batu Kenagarian Pakandangan, Kecamatan Enam Lingkung, Padangpariaman.

“Saat itu kita juga memberikan satu paket Al-Qur’an untuk jamaah yang bertadarus,” kata Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, kemarin.

Katanya, keutamaan tadarus Alquran terutama di bulan Ramadhan berikut ini mendapatkan banyak pahala, karena dengan membaca Alquran pahala yang dapatkan dihitung dari setiap huruf yang dibaca sama dengan satu kebaikan dan dapat dilipatgandakan menjadi sepuluh kebaikan.

Seperti yang diriwayatkan dalam sebuah hadis barang siapa membaca satu huruf (aksara) dari Al-Qur’an maka baginya satu kebaikan, dan satu kebaikan itu dilipatgandakan menjadi sepuluh kali sepadannya.

“Aku tidak mengatakan ‘alif laam miim itu satu huruf, melainkan alif satu huruf, laam satu huruf, dan mim satu huruf,” ujarnya.

Memberikan syafaat. seperti sabda rasulullah SAW , bacalah Al-Qur’an karena sesungguhnya ia pada hari kiamat akan hadir memberikan pertolongan kepada orang-orang yang membacanya.

Menjadi nur di dunia sekaligus menjadi simpanan di akhirat. Dengan membaca Alquran muka seorang muslim akan ceria berseri-seri.

Ia tanpa anggun dan bersahaja karena akrab bergaul dengan kalam Allah SWT. Seperti hadis berikut ini bacalah Al-Qur’an. Sesungguhnya ia menjadi cahaya bagimu di bumi dan menjadi simpanan bagimu di langit. (efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional